Gabung PSG, Gianluigi Donnarumma Dapat Cibiran

Donnarumma menandatangani kontrak selama lima tahun senilai lebih dari 12 juta euro atau setara Rp205 miliar per musim.
Gabung PSG, Gianluigi Donnarumma Dapat Cibiran

Solopos.com, MILAN – Keputusan Gianluigi Donnarumma pindah ke Paris Saint-Germain (PSG) mendapat cibiran. Antonio Cassano mengatakan Donnarumma telah salah memilih klub baru.

Seperti dikabarkan sebelumnya, Donnarumma resmi diperkenalkan sebagai pemain baru PSG. Pemain berusia 22 tahun itu menandatangani kontrak lima tahun senilai lebih dari 12 juta euro per musim.

Hanya saja, keputusan Donnarumma gabung PSG dipertanyakan Cassano. Pria Italia itu menganggap sang pemain bisa membuktikan diri dengan menggeser kiper-kiper hebat di klub papan atas lainnya.

Baca Juga: Marcus Rashford Terancam Absen Bela MU hingga Oktober

“Jika dia memang kiper terbaik di dunia, bukankah Bayern Munchen, Real Madrid, dan Barcelona menginginkannya?” kata Cassano dikutip Marca, Kamis (15/7/2021).

“Manuel Neuer sudah 36 tahun. Sebagai kiper terbaik di dunia, dia harusnya bersaing dengan Thibaut Courtois dan Marc-Andre Ter Stegen, lalu mengusir mereka. Dia malah menuju PSG,” ujarnya.

Setelah enam tahun membela AC Milan, Donnarumma memillih pindah ke PSG. Ia adalah salah satu pemain bintang dalam skuat PSG yang bertekad merebut gelar juara Liga Prancis dari LOSC Lille pada musim depan.

Baca Juga: PPKM Darurat akan Diperpanjang, PT LIB Minta Liga 1 Diperlakuan Khusus

 

Bebas Transfer

Donnarumma didatangkan dari AC Milan dengan status bebas transfer alias gratis. Pemain berusia 22 tahun itu menandatangani kontrak selama lima tahun senilai lebih dari 12 juta euro atau setara Rp205 miliar per musim.

“Paris Saint-Germain dengan bangga mengumumkan kedatangan Gianluigi Donnarumma ke dalam skuat mereka. Penjaga gawang Italia telah menandatangani kontrak lima tahun dan dikontrak klub hingga 30 Juni 2026,” tulis laman resmi PSG.

Penjaga gawang Timnas Italia itu akhirnya memilih PSG sebagai pelabuhan kareir selanjutnya setelah 6 tahun membela AC Milan. Ia akan dipercaya mengisi skuat utama PSG asuhan Mauricio Pochettino.

Baca Juga: Sponsor Sudah Berbagi, Aksi Sosial Persis Solo Dinanti

PSG memang terus dikaitkan dengan Donnarumma sepanjang bursa transfer musim panas tahun ini. Namun, klub belum mau memberikan pernyataan karena sang pemain masih fokus membela Timnas Italia di Piala Eropa 2020.

Sebelum gabung PSG, Donnarumma membuktikan kemampuannya di Piala Eropa 2020. Di ajang tersebut, ia dinobatkan sebagai Pemain Terbaik karena penampilan apiknya.

Puncak keberhasilan Donnarumma di Piala Eropa 2020 adalah membantu Italia menjadi juara. Donnarumma berperan penting dengan menggagalkan dua penalti Inggris pada partai puncak.

Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago