SOLOPOS.COM - Sergio Gomez akan mengenakan nomor punggung 21 di Manchester City. (Twitter @ManCity)

Solopos.com, JAKARTA—Bek sayap Sergio Gomez mengatakan bergabung dengan Manchester City adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Dia yang didatangkan dari klub Belgia, Anderlecht, mengaku tidak sabar bermain di bawah arahan pelatih Josep “Pep” Guardiola.

Dikutip dari Sky Sports, Rabu (17/8/2022), Gomez mengatakan sangat bangga dan senang bisa bergabung dengan Manchester Biru yang menurutnya merupakan tim terbaik di Liga Inggris.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

“Di Pep Guardiola saya memiliki kesempatan untuk belajar dan berkembang di bawah manajer paling menonjol di dunia sepak bola. Untuk dapat menjadi bagian dari klub ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya dan sesuatu yang diinginkan oleh setiap pemain muda,” ujar Sergio Gomez seperti dilansir dari Antara.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Klub Raksasa Liga Inggris Kompak Ucapkan Selamat HUT Kemerdekaan RI

“Jumlah trofi yang telah dimenangkan City selama beberapa tahun terakhir sangat luar biasa dan gaya sepak bola yang dimainkan tim di bawah Pep adalah yang paling menarik di Eropa,” sambung dia.

“Bermain untuk dan dibimbing oleh Pep dan pelatihnya akan menjadi sangat spesial. Saya telah mendengar begitu banyak tentang para penggemar City dan betapa bersemangatnya mereka, jadi saya tidak sabar untuk memulai dan mencoba dan membantu klub mencapai lebih banyak lagi,” katanya.

Manchester City sebelumnya telah mencapai kesepakatan dengan Anderlecht sejak Kamis pekan lalu dengan biaya transfer diyakini mencapai 13 juta euro atau sekitar Rp197 miliar. Gomez bakal berada di Etihad Stadium dengan durasi kontrak selama empat tahun.

Baca Juga: Sterling Ungkap Chelsea Pilihan Tepat setelah Tinggalkan City

Sergio Gomez didatangkan Anderlecht dari Borussia Dortmund pada musim panas 2021 dan telah mencatatkan 50 penampilan serta mencetak 7 gol dan 15 assist dari total 4.216 menit bermain di berbagai ajang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya