SOLOPOS.COM - Fabiano Beltrame (kanan) bersama striker Persis Solo, Alberto Goncalves (kiri) dan kitman tim, Asep, di sela latihan rutin awal pekan ini. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—Bek naturalisasi Fabiano Beltrame telah bergabung latihan bersama Persis Solo awal pekan ini. Kehadirannya disambut antusias penggawa klub maupun suporter Laskar Sambernyawa.

Meski telah mengantongi 42 pemain dengan masuknya Fabiano, Persis memberi isyarat belum akan berhenti merekrut pemain.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Informasi yang dihimpun Solopos.com, manajemen klub masih membidik setidaknya dua pemain untuk posisi gelandang dan penjaga gawang. Sejumlah nama disebut telah masuk tahap negosiasi.

Baca Juga: Siaran Langsung Semifinal Euro 2020 Dini Hari Nanti: Inggris Vs Denmark

Posisi kiper, Persis dikabarkan masih mencari sosok yang pas untuk melapis Wahyu Tri Nugroho. Sejauh ini klub sudah memiliki Erlangga Setyo, M. Fahri dan Nuri sebagai deputi Rambo, julukan Wahyu Tri.

Media Officer Persis, Bryan Barcelona, tak menampik ada kemungkinan penambahan pemain dalam rentang persiapan klub menuju Liga 2 2021. Bryan mengatakan perekrutan tambahan bakal disesuaikan dengan kebutuhan tim.

Namun Persis bisa saja menyudahi perburuan apabila skuat saat ini sudah memenuhi standar tim pelatih. “Kami masih memantau dari sesi latihan. Karena ini kebutuhan taktikal, tentu pelatih [Eko Purdjianto] yang lebih paham,” ujar Bryan kepada Solopos.com, Rabu (7/7/2021).

Baca Juga: Prediksi Inggris vs Denmark: Potensi Drama Adu Penalti

Terbuka

Pihaknya mengatakan semua kemungkinan masih terbuka hingga registrasi pemain untuk Liga 2. Sejauh ini klub belum menerima regulasi pemain maksimal yang dapat didaftarkan. Namun mengacu musim sebelumnya, klub Liga 2 maksimal hanya boleh mendaftarkan 30 pemain.

Saat ini Persis telah menjajaki opsi peminjaman maupun kerja sama dengan Oxford United untuk merampingkan skuat. “Saya belum bisa memastikan apakah nanti akan ada pemain datang lagi, atau yang sekarang sudah komplet. Sebelum registrasi pemain, semua kemungkinan masih bisa terjadi,” ujar Bryan.

Sementara itu kapten Persis, Eky Taufik, mengonfirmasi Fabiano telah berlatih bersama skuat lain. Eky mengatakan mantan bek PSS Sleman itu telah bergabung latihan sejak Senin (5/7/2021).

Baca Juga: Argentina 1-1 (3-2) Kolombia: Tim Tango Jumpa Brasil di Final Copa America 2021

Eky berharap kehadiran Fabiano kian memperkukuh pertahanan Laskar Sambernyawa. “Sejauh ini tidak ada kendala komunikasi dengan Fabiano. Dia sudah lama di Indonesia, hal itu sangat membantu untuk penyesuaian dan membentuk chemistry antarpemain,” ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya