SOLOPOS.COM - The Tesla Semi. (JIBI/Reuters/Tesla)

Musk membuat entri besar dengan rig listrik besar, yang memiliki pusat ekspansif di kokpit.

Solopos.com, SOLO – Setelah berbulan-bulan dikabarkan mengenai spesikulasi dan penundaan, Elon Musk akhirnya meluncurkan truk Tesla Semi. Kendaraan listrik yang memiliki desain dan masuk ke perusahaan segmen industri yang sangat kompetitif.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mengutip CNBC, Jumat (17/11/2017), Rig besar ini akan melampaui sedan listrik. Musk mengatakan, “kendaraan tersebut akan menghancurkan pikiran Anda dari tengkorak Anda ke dimensi alternatif.”

The Tesla Semi. (JIBI/Reuters/Tesla)

Penampilan luar The Tesla Semi. (JIBI/Reuters/Tesla)

Truk listrik itu diketahui bisa memuat 36,287 kg muatan dan melaju dari nol sampai 60mbph dalam kurun waktu 20 detik dengan beban maksimum. Memiliki kecepatan yang sama saat tanpa beban. Kendaraan mengungguli truk diesel konvensional dan mengemas rentang 500 mil dengan satu muatan penuh.

Selama acara di Hawthorne, California, Musk membuat entri besar dengan rig listrik besar, yang memiliki pusat ekspansif di kokpit.

Dikutip dari IBTimes, Musk mengungkapkan, kendaraan tersebut bisa menempuh jarak 400 mil dengan 30 menit Megacharger (stasiun pengisian yang akan dibangun oleh Tesla) dan didukung oleh energi matahari. “Anda dapat melakukan perjalanan ke manapun di dunia melalui Megacharger,” ungkapnya.

Interior truk listrik The Tesla Semi. (JIBI/Reuters/Tesla)

Interior truk listrik The Tesla Semi. (JIBI/Reuters/Tesla)

Sayangnya, peluncuran Tesla Semi harus diundur karena untuk meningkatkan volume produksi Model 3. Sekaligus meningkatkan pengiriman baterai ke daerah-daerah yang dilanda badai seperti Puerto Rico dan wilayah lainnya.

“kami menjamin tidak akan rusak sejauh satu juta mil karena memiliki empat motor independen. Anda bisa kehilangan dua dari empat motor dan trusk tersebut masih akan terus berjalan,” pungkas Musk.

Interior truk listrik The Tesla Semi. (JIBI/Reuters/Tesla)

Interior truk listrik The Tesla Semi. (JIBI/Reuters/Tesla)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya