SOLOPOS.COM - Festival Ayo Membaca (FAM) 2020

Solopos.com, SOLO -- Solopos Group bersama sejumlah pendukung menyediakan hadiah belasan juta rupiah bagi pemenang Lomba Cerdas Cermat (LCC) virtual di ajang Festival Ayo Membaca atau FAM 2020.

Acara yang akan dimulai pada 5 Januari 2021 ini menjadi ajang unjuk kebolehan pelajar tingkat SMA/SMK sederajat di seluruh Indonesia terutama di bidang ekonomi dan keuangan digital.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tema FAM 2020 yang didukung penuh Bank Indonesia (BI) Solo, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Solo, dan Yamaha Indonesia ini adalah “Ekonomi dan Keuangan Digital Menuju Indonesia Maju”.

Memperpanjang Umur Barang di Joli Jolan

Ketua Panitia FAM 2020, Danang Nur Ihsan, kepada Solopos.com, Kamis (24/12/2020), mengatakan ada hadiah total belasan juta rupiah bagi pemenang LCC virtual. Juara I berhak atas uang tunai Rp5 juta, juara II bisa membawa pulang Rp3,5 juta, dan juara III mendapatkan Rp2 juta.

Tak hanya juara LCC virtual, penyelengara juga menyediakan hadiah bagi pemenang lomba artikel terfavorit dan video terfavorit, masing-masing senilai Rp1,5 juta. Selain uang tunai, pemenang dan semua peserta akan memperoleh e-sertifikat.

“Jadi bagi para pelajar SMA/SMK sederajat, manfaatkan peluang ini. Mumpung masih awal masuk sekolah, pikiran masih fresh, ayo jawab tantangan kami untuk berkompetisi di FAM 2020,” ujar Danang.

Innalillahi, Sesepuh Muslimat NU Sragen Siti Fathonah Tutup Usia

Cara Mendaftar

Diberitakan sebelumnya, FAM 2020 diramaikan LCC virtual, lomba menulis artikel, dan lomba membuat video seputar kampanye ekonomi digital.

Untuk mengikuti lomba ini, peserta harus mendaftar terlebih dahulu kepada penyelenggara dengan menghubungi nomor Whatsapp 081329335690 (Sekar) atau 081327011801 (Hijriyah). Syarat untuk mendaftar adalah menyerahkan data tim yang akan berlaga.

Satu tim dalam lomba ini terdiri atas dua orang yang mewakili satu sekolah. “Peserta wajib menyerahkan data dua nama anggota tim, sekolah, akun Instagram yang akan digunakan sepanjang lomba, dan nomor Whatsapp untuk komunikasi dengan penyelenggara,” jelas Danang.

Penahanan Eks Mensos Juliari Batubara Diperpanjang 40 Hari, Ini Alasan KPK

Pendaftaran peserta lomba ditutup pada 4 Januari 2021. Untuk mengonfirmasi bahwa peserta benar siswa sekolah dimaksud, mereka diminta mengisi formulir pendaftaran dilengkapi stempel sekolah dan selanjutnya dikirim ke penyelenggara sebelum 12 Januari 2021.

Danang menambahkan di tengah pandemi Covid-19, FAM 2020 tampil beda dengan sentuhan teknologi. FAM akan digelar secara virtual dan ditayangkan live di media sosial Solopos Group.

Selamatkan Petani yang Terdampak Serangan Kera, Warga Wonogiri Buka Sedekah Tanaman

“Secara umum hanya ada satu lomba yaitu Lomba Cerdas Cermat atau LCC virtual. Namun, untuk mengikuti LCC virtual, peserta harus ikut dulu lomba menulis artikel dan membuat video kampanye sesuai tema. Saat ini kami sudah membuka pendaftaran sampai 4 Januari 2021. Setelah 5 Januari 2021, tahapan lomba akan dimulai,” jelas dia.

Peserta FAM 2020 bisa menyimak detail ketentuan acara di link festivalayomembaca.solopos.com. Setelah mendaftar semua peserta akan diundang mengikuti technical meeting yang direncanakan digelar pada 5 Januari 2020 melalui Zoom. Berikutnya adalah waktu berkompetisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya