SOLOPOS.COM - Para pemain PSIK Klaten menghadiri launching tim dan jersey PSIK di Pendapa Pemkab Klaten, Jumat (23/9/2022) siang. (Istimewa/Bagian Prokopim Klaten)

Solopos.com, KLATENPSIK Klaten meraih poin penuh di laga kandang melawan AT Farmasi Solo pada lanjutan kompetisi Liga 3 zona Jawa Tengah (Jateng) 2022 di Stadion Trikoyo Klaten, Rabu (28/9/2022) sore. Skor akhir 3-0 untuk kemenangan PSIK Klaten.

PSIK Klaten tampil menyerang selama laga berlangsung. Gol pertama dicetak Arya Seta pada menit ke-27 hingga mengubah skor 1-0 untuk kemenangan PSIK Klaten. Skor itu bertahan hingga turun minum.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Arya Seta kembali mencetak gol. Kali ini melalui tendangan penalti pada menit ke-52. Skor berubah menjadi 2-0.

Gol ketiga untuk PSIK Klaten tercipta dari sundulan Andrid Wibawa memanfaatkan sepakan pojok dari Abdul Aziz pada menit ke-83.

Ekspedisi Mudik 2024

“Alhamdulillah, laga kandang pertama kami bisa meraih poin penuh. Saya harap pemain tetap fokus untuk laga selanjutnya,” kata Pelatih PSIK Klaten, Nanang Kurniawan saat ditemui wartawan seusai pertandingan.

Baca Juga: Daftar 25 Pemain PSIK Klaten di Liga 3

Pada laga sebelumnya, PSIK Klaten yang bermain tandang ke Stadion Kebo Giro melawan Persebi Boyolali kalah dengan skor 2-4. Dua gol PSIK Klaten pada laga itu disumbang Arya Seta dan Andrid Wibawa.

“Saat di Boyolali kekuatan belum maksimal. Pada lagi hari ini, sudah maksimal. Tetapi masih banyak kekurangan dan akan terus kami evaluasi. Terutama pada fisik dan chemistry pemain,” ungkap dia.

Sementara itu, Andrid Wibawa mengatakan pada laga kedua kali, Harimau Merapi, julukan PSIK Klaten bermain cukup bagus.

“Permainan cukup bagus. Banyak peluang tetapi kurang maksimal dalam finishing. Saya harap pada laga berikutnya lebih baik lagi. Kami akan fokus latihan terutama untuk finishing,” ungkap Andrid.

Baca Juga: Harga Tiket PSIK Klaten di Stadion Trikoyo Senilai Rp15.000/Orang

Sementara itu, Pelatih AT Farmasi Solo, Anom Putrantoro, mengatakan pertandingan melawan PSIK Klaten menjadi laga perdana yang dilakoni AT Farmasi di grup J Kompetisi Liga 3 zona Jateng 2022. Dia menilai para pemain masih demam panggung pada laga perdana di Stadion Trikoyo Klaten.

Perbaikan mental serta transisi pemain menjadi evaluasi menghadapi laga-laga selanjutnya.

“Namanya match pertama, mungkin anak-anak masih demam panggung lah. Secara kualitas tim sebenarnya sama tetapi soal hasil kami kurang beruntung. Pada leg kedua, saat kami menjadi tuan rumah akan memperbaiki performa kami,” jelas dia.

Kapten AT Farmasi Solo, Shidiq Kuncoro, mengatakan AT Farmasi menjadi tim baru pada Liga 3. Dia juga mengamini pada laga perdana, pemain masih demam panggung.

Baca Juga: PSIK Klaten Bertekad Bangkit dan Raih Poin Penuh di Laga Kandang

“Kami tim baru ikut bermain, itu dari adik-adik akademi. Mungkin saat ini masih demam panggung dari akademi bermain ke senior. Akan terus digodok,” kata dia.

Sementara itu, Bupati Klaten, Sri Mulyani, puas pada laga kandang kali ini. Dia mengatakan hasil laga kali ini sesuai prediksi yang dia sampaikan sebelumnya yakni 3-0 untuk kemenangan PSIK Klaten.

“Ya puas lah. Tetapi jangan sampai berpuas diri dengan hasil ini. Harus meningkatkan semangat. Pertandingan selanjutnya saya akan selalu men-support,” ungkap dia.

Pada laga selanjutnya, Mulyani tetap berharap PSIK Klaten bisa meraih poin penuh. Soal skor PSIK Klaten menjamu Persebi Boyolali pada Rabu (5/10/2022), Mulyani mengatakan menang dengan skor sebanyak-banyaknya.

Baca Juga: Harimau Merapi, Julukan PSIK yang Menjadi Tim Kebanggaan Warga Klaten

Sesok tak goleke dukun sek,” canda Mulyani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya