SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, KLATENJuru parkir (jukir) nakal menjadi masalah yang sulit diberantas. Seperti yang terjadi di objek wisata Klaten, Umbul Cokro. Karcis parkir di Umbul Cokro, Tulung, Klaten, Jawa Tengah, mendadak viral di media sosial.

Foto viral karcis parkir Umbul Cokro unggahan pengelola akun Instagram @visitsurakarta, Minggu (17/6/2019), menunjukkan kejanggalan. Biaya parkir yang tertera di karcis tersebut awalnya Rp3.000. Namun, angka 3 dicoret dengan spidol biru menjadi 5. Artinya, biaya parkir yang dikenakan sebesar Rp5.000.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Parkir motor Omac Rp5.000. No. E088. Nb, karcis hilang harus menunjukkan STNK. Barang hilang bukan tanggung jawab tukang parkir,” demikian tulisan pada selembar karcis parkir tersebut.

“Parkir di Cokro Klaten dicoret diganti angkanya. Kira-kira kalau bayarnya pakai uang Rp2.000 terus dicoret diganti tulisan angkanya gimana ya lur?” tulis @visitsurakarta sebaga keterangan foto viral.

Kejadian semacam itu umum terjadi di beberapa objek wisata lainnya, khususnya di musim liburan. Hal itu pun tak pelak memicu keluh kesah di kalangan netizen. Sejumlah warganet memberikan komentar negatif tentang aksi jukir nakal seperti di Umbul Cokro Klaten lewat kolom komentar.

Karcis Lebaran. Enggak usah kaget. Anggap saja kelebihan yang kita berikan sebagai sedekah. Insyaallah dapat ganti yang lebih baik. Toh yang bikin karcis dicoret itu dapat nilai saat Lebaran doang. Bagi-bagi rezeki yang penting naiknya masih wajar-wajar saja,” komentar @pakrusmanto64.

Kalau sudah hari biasa enggak weekend nanti normal lagi. Tempat itu dari dulu begitu,” sambung @lindasafarina.

Tarif parkir motor seharga parkir mobil,” lanjut @tyoganbate.

Aku kemarin parkir sama dengan tulisan itu. Tapi ditarik Rp3.000 saja. Berarti tidak semua sama,” imbuh @romlisetiyawan_05.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya