SOLOPOS.COM - Pengguna akun Facebook Vivindhy yang mengklaim sebagai siswi pengangkut pohon yang fotonya viral. (Facebook.com-Vivindhy)

Foto mengenai siswi pengangkut pohon jagung yang viral di medsos menjadi perdebatan di antara netizen mengenai identitasnya.

Semarangpos.com, PURWODADI – Foto seorang siswi yang mengangkut pohon jagung menggunakan sepeda motor dan masih mengenakan seragam setingkat SMA menjadi viral di media sosial (medsos). Salah seorang wanita cantik yang mengaku sebagai warga Desa Sumber Jatipohon, Kecamatan Grobogan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah (Jateng) pengguna akun Facebook Vivindhy lantas mengklaim siswa pengangkut pohon jagung itu adalah dirinya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun demikian, pengakuan mengenai foto viral berbau kisah unik sekaligus inspiratif itu justru menjadi kontroversi di antara publik pengguna Internet (netizen). Identitas siswi pengangkut jagung pun diperdebatkan di akun Facebook Vivindhy.

Analisis dari sejumlah netizen lantas mencuat pada kolom komentar salah satu kiriman di akun Facebook Vivindhy. Tak sedikit yang menyangkal pengakuan pengguna akun Facebook Vivindhy sebagai siswi yang mengangkut jagung.

Netizen menilai seragam yang digunakan siswi pengangkut pohon jagung berbeda dengan yang dipakai pada foto di akun Facebook Vivindhy. “Seng tuku tebon iku lengan panjang. Kalau yang ini [Vivindhy] lengan pendek,” ungkap pengguna akun Facebook Puji.

Nk fto seragm e dowo. Tpi nk fbne seragame cekak [Di foto yang viral seragamnya lengan panjang, namun di akun Facebook Vivindhy seragamnya lengan panjang],” ungkap pengguna akun Facebook Anas.

Meski demikian, banyak yang masih meyakini pengguna akun Facebook Vivindhy dan siswi pembawa pohon jagung dalam foto yang viral di medsos adalah orang yang sama. Mereka menyatakan hal itu berdasarkan foto sepeda motor yang ada di akun Facebook Vivindhy.

[Baca juga Pulang Sekolah Angkut Pohon Jagung, Siswi Cantik Grobogan Viral di Medsos]

Sepeda motor pada foto siswi pembawa jagung adalah Honda Vario, begitu pula dengan foto sepeda motor di akun Facebook Vivindhy yang terdapat wanita cantik yang tak lain adalah pengguna akun Facebook Vivindhy. Tak berhenti sampai di situ, pelat nomor sepeda motor di dua foto itu juga sama, yakni K 6998 WZ.

Meski kontroversi mengalir pada kolom komentar di salah satu kirimannya, penggguna akun Facebook seaka-akan tak menghiraukannya. Saat kembali ditanya salah seorang warganet tentang pengakuannya terkait foto viral bernuansa kisah unik serta inspiratif itu, Senin (11/12/2017), Vivindhy hanya melontarkan kalimat sumir. “Kalau iya kenapa?” tulis pengguna akun Facebook Vivindhy. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya