SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Belakangan hari ini, beredar video viral wanita berinisial SM yang diduga gangguan jiwa membawa anjing masuk ke dalam Masjid Al Munawaroh, Sentul, Bogor, Jawa Barat. Di tengah viralnya video tersebut, beredar foto anjing sedang berkeliaran bebas di Masjidil Haram.

Foto anjing di Masjidil Haram itu kali pertama diunggah pengguna akun Twitter @jondriefendi26 pada suatu diskusi terkait video viral anjing di dalam masjid. Pada keterangan foto, pengguna akun Twitter @jondriefendi26 menjelaskan foto anjing di Masjidil Haram itu ia ambil kala menunaikan ibadah haji pada 2017 silam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Waktu haji 2017 saya pribadi temukan anjing ini dalam Masjidil Haram,” tulisnya.

Mengejutkannya, petugas penjaga Masjidil Haram dan polisi, menurutnya, tak mempermasalahkan anjing di Masjidil Haram dan membiarakannya berkeliaran. Padahal, Masjidil Haram diketahui merupakan tempat paling suci bagi umat Islam. Sedangkan anjing, menurut Islam, merupakan binatang dengan air liur yang tingkat najisnya cukup tinggi sehingga tempat yang dijilat anjing harus dicuci tujuh kali dan terakhir menggunakan pasir.

“Saya lapor sama askar polisi di Makkah dia bilang no problem [tak masalah],” lanjut pengguna akun Twitter yang mengaku pernah menemukan anjing di Masjidil Haram tersebut.

Tak pelak kisah serta foto viral anjing di Masjidil Haram itu memicu kontroversi di antara warganet. Banyak yang menduga foto viral itu merupakan hasil edit atau penyuntingan meski si pengunggah mengklaim sebagai foto asli tanpa penyuntingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya