SOLOPOS.COM - DKP Solo cat ulang Tugu Cembengan, Selasa (12/8/2014). (Ardiansyah Indra Kumala/JIBI/Solopos)

  Petugas Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Solo mengecat ulang Tugu Cembengan, Jebres, Solo, Jawa Tengah, Selasa (12/8/2014). Selain mengecat ulang tugu di tengah persimpangan jalur Jl Ki Hajar Dewantoro, Jl Ir. Sutami, Jl Kolonel Sutarto, dan Jl Tentara Pelajar, pegawai DKP Solo juga mengganti tanaman pada taman di seputaran tugu. (Ardiansyah Indra Kumala/JIBI/Solopos)

DKP Solo cat ulang Tugu Cembengan, Selasa (12/8/2014). (Ardiansyah Indra Kumala/JIBI/Solopos)

Petugas Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Solo mengecat ulang Tugu Cembengan, Jebres, Solo, Jawa Tengah, Selasa (12/8/2014). Selain mengecat ulang tugu di tengah persimpangan jalur Jl Ki Hajar Dewantoro, Jl Ir. Sutami, Jl Kolonel Sutarto, dan Jl Tentara Pelajar, pegawai DKP Solo juga mengganti tanaman pada taman di seputaran tugu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tugu Cembengan merupakan duplikat tugu serupa yang dibangun semasa berkuasa Sri Susuhunan Paku Buwono X, raja Kasunanan Surakarta Hadiningrat yang memerintah tahun 1893-1939. Kendati hanya duplikat dari benda cagar budaya itu, namun Tugu Cembengan kini tetap mempertahankan model susu tiga sebagaimana aslinya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya