SOLOPOS.COM - Sosok Dheo Daffa alias DD, pelaku pembunuhan keluarga di Magelang beredar di medsos. (Instagram)

Solopos.com, MAGELANG – Penampakan sosok Dheo Daffa alias DD, pelaku pembunuhan tiga orang dalam satu keluarga dengan racun di Dusun Prajenan, Desa Mertoyudan, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah (Jateng), beredar di media sosial (medsos). Berikut reaksi aparat Polresta Magelang menanggapi beredarnya foto tersebut.

DD atau Dheo Daffa sebelumnya telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus pembunuhan tiga orang yang masih memiliki hubungan keluarga dengannya. Ketiga orang itu yakni ayahnya berinisial AA, ibunya HR, dan kakak perempuan, DK.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Perbuatan DD ini pun mematik perhatian publik di Tanah Air. Bagaimana bisa seorang anak laki-laki tega membunuh seluruh keluarga hanya karena diberikan tanggung jawab untuk menjadi tulang punggung.

Viralnya kasus ini pun mematik reaksi netizen. Alhasil, penampakan sosok Dheo Daffa alias DD, pelaku pembunuhan keluarga di Magelang itu pun beredar di dunia maya atau medsos.

Ekspedisi Mudik 2024

Dalam foto yang tersebar di medsos itu, DD digambarkan sebagai sosok remaja yang berpawakan cukup tambun dengan potongan rambut cepak, atau nyaris gundul. Ia terlihat mengenakan kaus berwarna krem yang dipadukan dengan warna putih.

Baca juga: Ternyata! DD Magelang Beri Dawet Campur Racun ke Orang Lain Selain Keluarga

Pria yang disebut-sebut sebagai DD itu tampak berfoto menghadap ke depan dengan posisi tegap dan tampilan setengah badan.

Meski demikian, saat Solopos.com mencoba menanyakan ke aparat Polresta Magelang terkait kebenaran sosok dalam foto itu Dheo Daffa, pelaku pembunuhan tiga orang dalam satu keluarga, tidak mendapat jawaban secara pasti.

Plt Kapolresta Magelang, AKBP Mochammad Sajarod Zakun, juga tidak memberikan jawaban pasti terkait foto yang beredar di medsos itu. Ia mengaku akan memastikan dulu foto yang beredar di medsos tersebut.

“Yang mana [foto beredar di medsos]. Oh [pakai kaus putih], nanti kami lihat lebih dahulu medsos-nya,” ujar Sajarod Zakun, Rabu (30/11/2022).

Baca juga: Tidak Hanya Arsenik, Anak Bunuh Keluarga di Magelang Juga Pakai Racun Lain

Saat kembali dikomfirmasi menggunakan gambar yang beredar, Sajarod Zakun tak memberikan sepatah kata apapun. Ia hanya membalas menggunakan stiker berpakaian jawa dengan gekstur tubuh tangan berterima kasih.

Foto sosok Dheo Daffa, pelaku pembunuhan keluarga di Magelang yang beredar di medsos itu pun mematik komentar dari netizen atau warganet. Mayoritas netizen menghujat perbuatan keji tersangka yang telah menghabisi nyawa ayah, ibu, dan kakak perempuannya

Oalah iki to rupa menungsone [Oalah ini toh wajah manusianya],” tulis akun @Hanang_art dalam kolom komentar akun Instagram @Kotamagelang.

Iki 22 tahun koyo 35 tahun min,” tulis @mm_srj.

Diberitakan sebelumnya, Pelaku berinisial DD ini berstatus sebagai anak kedua pasangan AA dan HR yang menjadi korban pembunuhan. Pelaku sakit hati karena keberatan diberi beban untuk mencukupi kebutuhan itu lantaran tidak bekerja. Sedangkan kakak perempuan Dheo Daffa, DK, yang juga menjadi korban baru saja berhenti dari pekerjaannya dengan status pegawai kontrak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya