SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — Foto profil akun Instagram resmi milik Wali Kota Solo, Gibran Rakabumin Raka, kembali menjadi sorotan netizen. Bahkan, netizen ramai mengomentari foto tersebut.

Hal tersebut dikarenakan orang nomor satu di Kota Solo tersebut menampilkan foto profil dengan background Upin & Ipin, serial televisi anak-anak dari Malaysia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Foto profil tersebut pun ramai diunggah oleh beberapa akun Instagram, salah satunya @soloinfo. Dalam unggahan tersebut terlihat wajah Upin & Ipin yang asli diganti dengan dua wajah Gibran.

Aksi Gibran mengganti foto profil di Instagram itu pun membuat netizen geger. Bahkan, muncul beragam komentar kocak. Berikut ini beberapa di antaranya.

Baca Juga: Iwan Fals Rilis Lagu Berjudul Kanjuruhan, Ini Lirik Lagunya yang Menyentuh Jiwa

“Mas Gibran ki enek masalah opoto jane?” komentar netizen pengguna akun Instagram @poepoed_.

“Mgkin Mas Wali melu mumet gagas Lelas dadi rambute do brodol,” tambah netizen pengguna akun Instagram @vitakindellaney.

“Wingi tomas, saiki upin ipin,” imbuh netizen pengguna akun _dikus.

Baca Juga: Sinopsis Film Horor Pamali, Diadaptasi dari Game yang Kisahnya Serasa Puzzle

Sebelum foto profil Upin & Ipin itu viral, Gibran juga sempat menggunakan foto profil Instagram dengan background Thomas and Friends, serial televisi anak-anak yang bercerita tentang kereta api.

Di foto profil pada Mei 2022 itu, tampak kepala atau lokomotif Thomas berwarna biru itu diganti dengan wajah Gibran.

Baca Juga: Seusai Ramai Kabar Lesti Kejora, KPI Larang Pelaku KDRT Tampil di TV & Radio

Tak hanya itu saja Gibran bikin geger netizen. Dalam pantauan Solopos.com, Gibran Rakabuming Raka juga pernah memasang foto profil Instagram dirinya bersama sang istri, Selvi Ananda dan kedua anaknya. Tetapi, wajah di foto tersebut diedit dengan mukanya Gibran semua.

Gibran sendiri pernah mengaku tidak suka memasang foto dirinya mengenakan seragam dinas Wali Kota Solo yang berwarna putih. Bahkan, dia melarang stafnya untuk memasang foto dia dengan seragam tersebut sebagai baliho, poster, atau pun sejenisnya.

Baca Juga: Dialami Lesti Kejora, Begini Hukum KDRT dalam Islam

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya