Sejumlah mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) berhamburan saat pos Satpol PP di Kantor Gubernur Sulawesi Selatan di Makassar, terbakar, Senin (17/11/2014). Kebakaran itu terjadi sebagai buntut bentrok yang dipicu oleh penolakan personel Satpol PP terhadap keinginan mahasiswa demonstran untuk masuk ke Kantor Gubernur saat melakukan aksi unjuk rasa menolak rencana pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. (JIBI/Solopos/Antara/Sahrul Manda Tikupadang)

Demo mahasiswa UMI menolak harga baru BBM, Senin (17/11/2014). (JIBI/Solopos/Antara/Sahrul Manda Tikupadang)

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sejumlah mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) berhamburan saat pos Satpol PP di Kantor Gubernur Sulawesi Selatan di Makassar, terbakar, Senin (17/11/2014). Kebakaran itu terjadi sebagai buntut bentrok yang dipicu oleh penolakan personel Satpol PP terhadap keinginan mahasiswa demonstran untuk masuk ke Kantor Gubernur saat melakukan aksi unjuk rasa menolak rencana pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

Pemerintah Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (Jokowi-JK) menaikkan harga BBM Rp2.000/liter kendati sebagian rakyat menolak rencana kenaikan harga tersebut. Harga premium yang semula Rp6.500/liter naik menjadi Rp8.500/liter, sedangkan solar yang semula Rp5.500/liter menjadi Rp 7.500/liter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi