SOLOPOS.COM - Atraksi saat upacara Hari TNI di Makassar, Selasa (7/10/2014). (JIBI/Solopos/Antara/Yusran Ucang)

 Personel Korps Marinir TNI AL beraksi melumpuhkan teroris dalam simulasi yang dipertontionkan saat digelar perayaan Hari TNI atau HUT ke-69 TNI di Markas Lantamal VI/Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (7/10/2014). Simulasi tersebut dilakukan demi menunjukkan peningkatan kemampuan pasukan TNI dalam menjaga kedaulatan negara kesatuan Republik Indonesia dari ancaman kekuatan pengganggu, baik dari dalam maupun luar negeri. (JIBI/Solopos/Antara/Yusran Ucang)

Atraksi saat upacara Hari TNI di Makassar, Selasa (7/10/2014). (JIBI/Solopos/Antara/Yusran Ucang)

Personel Korps Marinir TNI AL beraksi melumpuhkan teroris dalam simulasi yang dipertontionkan saat digelar perayaan Hari TNI atau HUT ke-69 TNI di Markas Lantamal VI/Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (7/10/2014). Simulasi tersebut dilakukan demi menunjukkan peningkatan kemampuan pasukan TNI dalam menjaga kedaulatan negara kesatuan Republik Indonesia dari ancaman kekuatan pengganggu, baik dari dalam maupun luar negeri.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Waktu pelaksanaan upacara peringatan Hari TNI atau HUT ke-69 TNI itu bukan pada 5 Oktober sesuai tanggal dibentuknya Tentara Keamanan Rakyat (TKR), melainkan mundur dua hari mengingat pada hari yang sama adalah hari libur nasional Iduladha. Meski demikian, upacara bertema Patriot Sejati, Profesional, dan Dicintai Rakyat yang secara nasional dipusatkan di Dermaga Ujung, Komando Armada Kawasan Timur Indonesia (Koramatim) TNI AL, Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur tercatat sebagai peringatan HUT terbesar sepanjang sejarah TNI.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya