SOLOPOS.COM - Perbaikan atap GWO Sriwedari, Senin (8/9/2014). (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

  Pekerja sedang memperbaiki atap sebelah timur Gedung Wayang Orang (GWO) Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Senin (8/9/2014). Sebelumnya, atap tersebut mengalami kerusakan dan membahayakan orang yang melintasinya karena telah lapuk dan mudah runtuh. (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Perbaikan atap GWO Sriwedari, Senin (8/9/2014). (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Pekerja sedang memperbaiki atap sebelah timur Gedung Wayang Orang (GWO) Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Senin (8/9/2014). Sebelumnya, atap tersebut mengalami kerusakan dan membahayakan orang yang melintasinya karena telah lapuk dan mudah runtuh.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Beberapa waktu lalu, gedung pentas seni yang tercantum dalam daftar bangunan cagar budaya tersebut dilaporkan dirongrong rayap. Kerusakan terlihat dari teras di bagian atas atau balkon, kerangka-kerangka kayu bangunan itu lapuk dimakan usia dan sisanya sudah tidak membentuk susunan semestinya.

Atap yang terbuat dari susunan asbes gelombang besar juga banyak yang melorot karena baut-bautnya terlepas. Sebagian dari asbes itu pecah sehingga air mengalir deras masuk ke gedung tatkala turun hujan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya