Foto-Foto Yang Tersisa Dibalik Dahsyatnya Awan Panas Gunung Semeru

Rumah hancur tertimbun material vulkanik dan ratusan warga terpaksa mengungsi
Foto-Foto Yang Tersisa Dibalik Dahsyatnya Awan Panas Gunung Semeru
SOLOPOS.COM - Kondisi rumah warga yang rusak diterjang guguran awan panas Gunung Semeru di Desa Curah Kobokan, Candipuro, Lumajang, Jawa Timur Senin (6/12/2021). (Antara/Umarul Faruq)

Solopos.com, LUMAJANG — Erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur telah meluluhlantakkan sejumlah desa. Awan panas Gunung Semeru menerjang dan mengahancurkan perkampungan.

Guguran awan panas erupsi Gunung Semeru mengakibatkan puluhan rumah di dua kecamatan rusak dan delapan kecamatan terdampak abu vulkanik.

 

Warga mengevakuasi kendaraannya yang tertimbun material guguran awan panas Gunung Semeru di Desa Sumberwuluh, Lumajang, Jawa Timur, Senin (6/12/2021). (Antara/Umarul Faruq)

 

Kondisi sepeda tertutup sebagian oleh guguran awan panas Gunung Semeru di Desa Curah Kobokan, Candipuro, Lumajang, Jawa Timur Senin (6/12/2021). (Antara/Umarul Faruq)

 

Bangunan rumah warga dan barang-barang hancur diterjang dahsyatnya awan panas Gunung Semeru di Desa Curah Kobokan, Candipuro, Lumajang, Jawa Timur.

Rumah hancur tertimbun material vulkanik dan ratusan warga terpaksa mengungsi. Suasana daerah yang diterjang awan panas seperti kampung mati tanpa penghuni. Gunung Semeru masih mengancam keselamatan warga.

 

Warga membawa barang yang bisa diselamatkan dari rumahnya yang hancur akibat erupsi gunung Semeru di desa Supiturang, Lumajang, Jawa Timur. (Antara/Ari Bowo Sucipto)

 

Sepasang sandal dan sepatu tertutup material guguran awan panas Gunung Semeru di sebuah rumah di Desa Sumber Wuluh, Lumajang, Jawa Timur, Senin (6/12/2021). (Antara/Umarul Faruq)


Berita Terkait
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago