SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Fotografer Bisnis/JIBI berhasil merekam langsung saat mengikuti rombongan jurnalis bersama Susi Air. Dari udara, tampak jelas kerusakan daerah pantai yang terdampak tsunami Selat Sunda yang menerjang wilayah Banten dan Lampung Selatan itu.

Foto daerah yang terkena dampak tsunami diambil dari pesawat Cessna 208 B Grand Caravan milik SusiAir di kawasan Pandeglang, Banten, Minggu (23/12)/2018. Hingga kini, jumlah korban dan kerusakan akibat tsunami yang menerjang wilayah pantai di Selat Sunda terus bertambah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Data sementara yang berhasil dihimpun Posko Badan Nasional Penanggulangan Bencana hingga Minggu (23/12/2018) pukul 16.00 WIB tercatat 222 orang meninggal dunia, 843 orang luka-luka dan 28 orang hilang.

Kerusakan material meliputi 556 unit rumah rusak, 9 unit hotel rusak berat, 60 warung kuliner rusak, 350 kapal dan perahu rusak. Tidak ada korban warga negara asing dalam bencana yang diduga dipicu letusan Gunung Anak Krakatau itu. Semua warga Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya