Solopos.com, SURABAYA — Sebanyak 14 korban kecelakaan bus di Tol Surabaya – Mojokerto (Sumo) dimakamkan di Pemakam Islam Benowo, Surabaya, Jawa Timur, Senin (16/5/2022).

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut data dari Polda Jawa Timur bus pariwisata Ardiansyah berpelat nomor S 7322 UW yang mengangkut 25 orang dari dari perjalanan Yogyakarta ke Surabaya menabrak tiang variable message sign (VMS).

Ekspedisi Mudik 2024

 

Sejumlah mobil ambulans membawa korban kecelakaan bus pariwisata untuk disalatkan sebelum dimakamkan di Makam Islam Benowo, Surabaya, Jawa Timur, Senin (16/5/2022). (Antara/Didik Suhartono)

 

Baca Juga: Polisi: Kecelakaan Maut di Tol Surabaya Diduga karena Sopir Bus Ngantuk

Akibat kecelakaan tunggal tersebut 14 penumpangnya meninggal dunia dan belasan penumpang lainnya mengalami luka-luka.

Bus melaju dari barat ke timur atau dari arah Jombang ke Surabaya. Sampai di KM 712.400A Tol Sumo sekitar pukul 06.15 WIB, bus tiba-tiba oleng ke kiri sehingga menabrak tiang pesan-pesan atau VMS di kiri jalan. Dugaan sementara akibat sopir mengantuk.

 

Keluarga menangis saat jenazah korban kecelakaan bus pariwisata akan dimakamkan di Pemakaman Islam Benowo, Surabaya, Jawa Timur, Senin (16/5/2022). (Antara/Didik Suhartono)

 

Warga mengangkat jenazah korban kecelakaan bus pariwisata untuk dimakamkan di Makam Islam Benowo, Surabaya, Jawa Timur, Senin (16/5/2022). (Antara/Didik Suhartono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi