SOLOPOS.COM - Warga mendorong motornya melintasi genangan banjir di Jalan DI Panjaitan, Cawang, Jakarta Timur, Rabu (1/1/2020). (Antara/Aprillio Akbar)

Solopos.com, JAKARTA - Banjir merendam Jakarta pada Selasa (31/12/2019) malam hingga Rabu (1/1/2020) pagi WIB. Bahkan, banjir di sejumlah titik belum juga surut.

Tak cuma Jakarta, wilayah di sekitarnya seperti Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi juga dilanda banjir. Ironisnya, bencana alam ini terjadi tepat pada malam pergantian tahun. Hampir semua titik di wialayah-wilayah itu tergenang air.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tahun Baru 2020: Pesta Kembang Api di Solo Baru Diklaim Paling Meriah

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengimbau warga untuk siaga dan bersiap-siap menghadapi kemungkinan banjir selanjutnya. Warga juga diminta untuk menyelamatkan barang-barang berharga.

Sejauh ini, banjir di Jakarta ini sudah menelan satu korban jiwa. Satu korban itu adalah warga Serdang, Kemayoran, Jakarta Pusat. Dia meninggal dunia karena tersetrum listrik saat kebanjiran dan sedang berada di Jl. Panca RT 005.

Siap-Siap! Harga Rokok Naik Mulai Hari Ini

Berikut foto-foto banjir di Jakarta dan sekitarnya:

Banjir Jabodetabek
Warga melintasi banjir yang menggenangi Perumahan Pondok Maharta, Pondok Kacang, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (1/1/2020). (Antara/Rivan Awal Lingga)
Banjir Jakarta
Sejumlah anak bermain saat banjir di Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (1/1/2020). (Antara/Fakhri Hermansyah)
Banjir Jakarta
Petugas keamanan mengevakuasi warga saat banjir menggenangi Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan, Rabu (1/1/2020). (Antara/Sigid Kurniawan)
Banjir Jakarta
Salah satu rangkaian KRL Commuterline melintas perlahan pada jalur rel yang terendam banjir di Stasiun KA Sudirman, Menteng, Jakarta, Rabu (1/1/2020). (Antara/Aditya Pradana Putra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya