SOLOPOS.COM - Warga Cinderejo menyiapkan Kirab Kupatan, Rabu (6/8/2014). (Ardiansyah Indra Kumala/JIBI/Solopos)

 Warga Cinderejo Kidul, Gilingan, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Selasa (5/8/2014), menyiapkan rangkaian janur untuk membuat seribuan ketupat dari 1 kuintal beras di Gelora Serba Guna, Cinderejo Kidul. Ketupat-ketupat itu selanjutnya dikirap dan disantap bersama demi menjalin keakraban masyarakat saat bakda kupat, Rabu (6/8/2014) sore. Bakda kupat adalah momentum yang biasa dilaksanakan warga Jawa sepekan setelah Hari Raya Idul Fitri. (Ardiansyah Indra Kumala/JIBI/Solopos)

Warga Cinderejo menyiapkan Kirab Kupatan, Rabu (6/8/2014). (Ardiansyah Indra Kumala/JIBI/Solopos)

Warga Cinderejo Kidul, Gilingan, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Selasa (5/8/2014), menyiapkan rangkaian janur untuk membuat seribuan ketupat dari 1 kuintal beras di Gelora Serba Guna, Cinderejo Kidul. Ketupat-ketupat itu selanjutnya dikirap dan disantap bersama demi menjalin keakraban masyarakat saat bakda kupat, Rabu (6/8/2014) sore. Bakda kupat adalah momentum yang biasa dilaksanakan warga Jawa sepekan setelah Hari Raya Idul Fitri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tidak hanya menu ketupat yang akan diarak dan disajikan kepada warga saat Kirab Kupatan itu, namun juga beserta menu pelengkap seperti beraneka macam sayuran, telur, dan aneka lauk lain. Kirab gunungan ketupat akan dimulai jam 15.00 WIB. Rute yang akan ditempuh sekitar dua kilometer start dari lapangan sebelah Kantor Pemerintah Kelurahan Gilingan, kemudian menuju Jl Setiyo Budi, setelah itu kembali lagi ke lapangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya