Foto Aneh Timnas Wales Diulang di Euro 2020, Ada Apa?
Solopos.com|sport

Foto Aneh Timnas Wales Diulang di Euro 2020, Ada Apa?

Pose foto aneh atau tak lazim tim nasional Wales menjelang Piala Eropa atau Euro 2020 kembali menjadi pembicaraan publik sepakbola.

Solopos.com, JAKARTA — Pose foto tak lazim tim nasional Wales menjelang laga perdananya di Piala Eropa atau Euro 2020 kembali menjadi sorotan dan pembicaraan publik sepakbola. Komposisi aneh foto Timnas Wales merupakan perulang di momentum sebelumnya, ada apa?

Pose foto timnas Wales yang dipimpin Gareth Bale ini bukan kali pertamanya terjadi. Komposisi aneh foto tim nasional ini sudah terjadi dalam beberapa turnamen sebelumnya.

Jelang pertandingan melawan Swiss, Sabtu (12/6/2021) malam WIB, Gareth Bale dan kawan-kawan menunjukkan komposisi foto yang tidak berimbang antara pemain yang jongkok dan berdiri. Dalam pose kali ini, lima pemain berdiri di belakang dan enam jongkok di depan.

Anehnya, pose antara mereka yang berdiri dan jongkok itu tidak sejajar bahkan terbilang jauh. Dilansir Marca, pose ini kembali menjadi bahan olok-olok lantaran dinilai menunjukkan kurangnya koordinasi antara pemain.

Baca Juga: Ini Jadwal Siaran Langsung Euro 2020 & Stasiun Televisinya…

Namun, ternyata komposisi foto tim serupa juga telah mereka terapkan pada Euro 2016. Bahkan, bukan hanya kali itu.

Timnas Wales juga melakukan pose foto dengan komposisi aneh dalam pertandingan melawan Moldova pada 2017. Mereka berbaris dengan enam pemain di belakang dan lima di depan, tetapi menyisakan ruang antara Hal Robson Kanu dan Aaron Ramsey. Padahal, ruang itu bisa diisi pemain lain.

Pada tahun yang sama melawan Serbia, mereka berpose tim dengan tujuh pemain berdiri dan empat jongkok di depan. Salah satu pemain yakni Jazz Richards bahkan menatap ke arah pemain lainnya, Ben Davies, daripada menghadap kamera.

Bukan Tanpa Sengaja

Selain itu, timnas Wales pernah berpose dengan empat pemain berdiri di belakang tujuh pemain jongkok. Komposisinya bahkan pernah juga dengan delapan pemain jongkok di depan tiga pemain berdiri.

Ternyata, komposisi pemain saat berfoto itu terjadi bukan tanpa sengaja.

“Awalnya kami tidak memperhatikannya, tetapi kemudian secara bertahap beberapa foto berkumpul dan itu mengangetkan, jadi kami hanya berpikir untuk melakukan hal yang sama,” kata Joe Ledley, pemain Wales kepada Wales Online pada tahun 2017 tentang tren tersebut.

Baca Juga: Abdee Slank Komisaris Telkom Disambut Keriuhan di Twitter

Dia mengatakan bahwa tim tidak melatih komposisi itu. Para pemain, jelasnya, hanya berbicara dan memutuskan apa yang akan dilakukan.

“Itu juga merupakan keberuntungan bagi kami. Ini tidak benar-benar soal takhayul, tapi saya rasa kami tidak akan melakukan foto yang layak,” jelasnya.

Foto tim yang tidak terorganisir dengan baik itu ternyata sudah terjadi sejak lama di timnas Wales. Dalam sebuah artikel, RTE bahkan menggali foto dengan komposisi yang juga tidak teratur sebelum Wales menang atas Italia 2-1 pada 2002.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago