Solopos.com, MAKASSAR–PT Pelni memanfaatkan Kapal Motor (KM) Umsini sebagai lokasi isolasi apung terpadu skala kota di Makassar, Sulawesi Selatan. Kapal tempat isolasi apung menampung pasien Covid-19, Orang Tanpa Gejala (OTG), dan gejala ringan. Hingga saat ini sebanyak 84 pasien COVID-19 tanpa gejala melakukan isolasi apung di atas KM Umsini dan dua diantaranya dirujuk ke rumah sakit. Selama menjalani isolasi pasien bisa mengisi waktu dengan  memancing serta berolahraga bersama. Kegiatan senam tersebut rutin dilakukan setiap pagi hari untuk meningkatkan daya tahan tubuh pasien.

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

 

Ekspedisi Mudik 2024
Sejumlah pasien Covid-19 tanpa gejala (OTG) mengikuti gerakan senam pagi dari instruktur di atas KM Umsini di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (8/8/2021). (Antara/Abriawan Abhe)

 

Sejumlah pasien COVID-19 tanpa gejala (OTG) berjemur di atas KM Umsini, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (8/8/2021). (Antara/Abriawan Abhe)

 

Petugas menurunkan sampah dari atas KM Umsini yang menjadi lokasi isolasi terpusat bagi pasien COVID-19 tanpa gejala (OTG) di Makassar, Sulawesi Selatan. (Antara/Abriawan Abhe)

 

Kegiatan senam rutin dilakukan setiap pagi hari untuk meningkatkan daya tahan tubuh pasien yang menjalani isolasi apung di atas KM Umsini. (Antara/Abriawan Abhe)

 

Kapal Motor (KM) Umsini milik PT Pelni bersandar di dermaga Pelabuhan Petikemas Makassar, Sulawesi Selatan. (Bisnis Indonesia/Paulus Tandi Bone)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi