SOLOPOS.COM - Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri. (JIBI/Solopos/Sunaryo Haryo Bayu)

Solopos.com, JAKARTA — DPP PDIP memastikan beredarnya foto kader partai yang meminum bekas cucian kaki Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di dunia maya adalah serangan politik menjelang Pemilu 2014.

“Saya pastikan munculnya foto itu bermotif politik,” kata Wakil Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristianto, kepada Bisnis, Selasa (11/3/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Foto yang muncul di jejaring sosial itu menjadi perhatian publik dengan segala komentar yang pro dan kontra. Namun demikian, dia mengakui munculnya praktik militan dari para kader PDIP tidak lepas dari kecintaan mereka terhadap Megawati. Apalagi, ujarnya, Megawati dikenal sebagai pemimpin yang menjadi penyambung aspirasi rakyat yang tertindas.

Hasto menegaskan foto tersebut bisa dikategorikan sebagai kampanye negatif (black campaign) karena PDIP tidak pernah menyaratkan kader yang ingin menjadi calon anggota legislatif (caleg) untuk meminum air seperti itu.

Dalam foto tersebut terlihat seorang laki-laki berkaos merah mencuci kaki Megawati. Setelah disiram dengan air botol mineral yang ditadahkan di sebuah baskom, air cucian kaki tersebut di minum oleh pria tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya