SOLOPOS.COM - Striker PSIS Semarang, Carlos Fortes, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang PSM Makassar pada laga uji coba di Stadion Jatidiri, Kota Semarang, Sabtu (28/5/2022). (Solopos.com-MO PSIS Semarang)

Solopos.com, SEMARANG — Asisten pelatih PSIS Semarang, Achmad Resal Octavian, memberikan apresiasi atas penampilan striker asal Portugal, Carlos Fortes, yang mencetak gol untuk membawa skuatnya menang atas PSM Makassar 2-1 pada laga uji coba atau pramusim Liga 1 di Stadion Jatidiri, Kota Semarang, Sabtu (28/5/2022). Kendati demikian, Resal menilai penampilan Fortes dalam laga tersebut belum 100 persen atau belum maksimal.

Hal itu disampaikan Resal saat menanggapi pertanyaan wartawan saat sesi jumpa pers seusai laga. Resal menilai tidak hanya Fortes yang belum menunjukkan peak performace, tapi juga pemain anyar lainnya yakni Taisei Marukawa.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

“Kalau [dilihat] dari kondisinya, mereka [Marukawa dan Fortes] belum peak performance. Makanya kita coba berikan menit bermain supaya kondisinya [pulih] seperti musim lalu. Kita harus paksa mereka bermain,” ujar Resal.

Fortes dan Marukawa memang tampil gemilang dalam laga kontra PSM tersebut. Kedua pemain yang didatangkan pada bursa transfer musim ini itu berkontribusi dalam kemenangan PSIS. Fortes mencetak gol, sementara Marukawa memberikan assist.

Padahal, keduanya tampil dari bangku cadangan pada babak kedua. Namun, masuknya eks pemain Arema FC dan Persebaya Surabaya itu mampu menambah daya gedor skuat berjuluk Mahesa Jenar itu.

Baca juga: Mantap! Fortes Cetak Gol, PSIS Tundukkan PSM 2-1

Sementara itu, Resal mengaku sebenarnya tidak terlalu memikirkan tentang hasil dalam laga uji coba itu. Baginya yang terpenting adalah para pemain menunjukkan progres selama beberapa pekan terakhir.

Menurut Resal, para pemain PSIS sudah menunjukkan progres dibanding saat melawan Arema FC pada pekan lalu. Meskipun progres yang ditunjukkan Hari Nur Yulianto dan kolega itu belum cukup signifikan.

“Masih banyak evaluasi yang harus kami lakukan, terutama dari segi fisik. Masih banyak [pemain] yang terlihat kedodoran [fisik]. Saya tahu mereka belum 100 persen, dari situ kami tahu sejauh mana mereka memanfaatkan libur kemarin,” jelas Resal.

Baca juga: Fortes & Marukawa Cadangan, Ini Daftar Pemain PSIS kontra PSM Makassar

Dalam laga kontra PSM itu, PSIS menang dengan skor 2-1. Dua gol PSIS tercipta berkat gol bunuh diri pemain PSM dan gol yang diciptakan Fortes. Sementara gol PSM Makassar diciptakan pemain belakan Dallen Dolke.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya