SOLOPOS.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (keempat kiri), Ketua Formula E Jakarta Ahmad Sahroni (ketiga kiri), Chief Championship Officer Formula E Alberto Longo (kelima kiri), Ketua IMI Bambang Soesatyo (kelima kanan), dan Direktur Utama JakPro Widi Amanasto (kiri) berfoto bersama para pebalap Formula E saat Meet and Greet Pebalap Formula E di kawasan Monas, Jakarta, Kamis (2/6/2022). Ajang Jakarta E-Prix 2022 akan digelar pada Sabtu 4 Juni 2022. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/hp)

Solopos.com, JAKARTA—Ajang balap mobil listrik internasional Formula E di Ancol, Jakarta, tidak mendapatkan sponsor satu pun dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Ketua Pelaksana (Organizing Committee) Formula E 2022 Ahmad Sahroni menyindir Menteri BUMN Erick Thohir di Instagram pribadinya, @ahmadsahroni88, Kamis (2/6/2022). Sindiran itu seperti “BUMN tidak berikan sponsor apapun, PLN untuk kelistrikan juga Kami Bayar FULL..”

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ahmad Sahroni pun menyentil Erick Thohir di mana BUMN adalah bagian dari bangsa Indonesia. “Maap nih BUMN tuh kan Bagian dr Republik Indonesia kan yah? @kementerianbumn.”

Baca Juga: Jokowi Diagendakan Nonton Langsung Formula E Jakarta

Pada akhir tulisannya, politikus Partai NasDem itu menuliskan, “kami ga ngotot Minta tp ngotot untuk jd bagian INDONESIA.”

Sentilan itu kemudian diperjelas Ahmad Sahroni saat acara Meet and Greet Pembalap Formula E di kawasan Monas Jakarta, Kamis sore. Acara itu dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Chief Championship Officer Formula E Alberto Longo, Ketua IMI Bambang Soesatyo dan Direktur Utama JakPro Widi Amanasto.

Ahmad Sahroni mengatakan memang mengajukan proposal  kepada Erick Thohir. Dia menegaskan Formula E itu bukan untuk Anies Baswedan atau DKI Jakarta, tetapi untuk Indonesia.

Baca Juga: Bagaimana Cara Penukaran Tiket Formula E Jakarta? Berikut Informasinya

“Gue ini melas untuk BUMN bergabung demi bangsa dan negara bukan melas karena faktor yang lain. Karena saya melas untuk BUMN ikut serta bahwa Indonesia ada untuk kegiatan Formula E. Ini bukan masalah duit, ini masalah pride untuk bahwa BUMN hadir di Formula E. Ini untuk Indonesia bukan untuk Anies atau Jakarta,” ujarnya.

Informasi dari berbagai sumber, Formula E disponsori oleh 29 perusahaan swasta dan 1 BUMD. Sebelumnya PT Kilang Pertamina International (KPI) selaku anak PT Pertamina berminat menjadi sponsor tapi mendadak dibatalkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya