SOLOPOS.COM - Pt Liga Indonesia Baru. (Antara)

Solopos.com, JAKARTA – PT Liga Indonesia Baru (LIB) optimistis Liga 2 musim ini dapat dimulai pada September 2021 meski format kompetisi masih kabur. Sebelum Liga 2 bergulir, PT LIB bakal memutar Liga 1 pada 27 Agustus mendatang.

Direktur Operasional LIB, Sudjarno, mengatakan masih mendiskusikan soal format kompetisi dengan PSSI. PT LIB dan PSSI masih mencari format kompetisi yang tepat untuk Liga 2.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kami berdiskusi dengan PSSI untuk menentukan formatnya seperti apa. Mana yang kira-kira cocok untuk memenuhi standar kualitas Liga 2,” ujar Sudjarno pada Antara, Jumat (20/8/2021).

Baca Juga: Pelatih Terbaik Eropa 2021: Pilih Guardiola, Tuchel, atau Mancini?

Menurut purnawirawan polisi berpangkat Inspektur Jenderal itu, ada beberapa format yang tengah dipertimbangkan untuk Liga 2. Beberapa di antaranya, seperti apakah liga tersebut dibagi dalam beberapa grup atau kembali ke format dua wilayah seperti Liga 2 sebelum pandemi Covid-19.

“Kami berharap Liga 2 bergulir mulai September 2021,” kata Sudjarno.

Liga 2 Indonesia 2021 diproyeksikan berlangsung dalam format turnamen dengan 24 tim peserta. Nantinya, setiap grup akan dilaksanakan di wilayah yang berbeda.

Baca Juga: Pemain Terbaik Eropa: Antara De Bruyne, Kante, dan Jorginho

 

3-4 Grup

Tuan rumah penyisihan grup adalah salah satu dari klub dalam grup tersebut. Rencananya, ada tiga atau empat grup di penyisihan grup Liga 2.

Ada delapan klub yang mencalonkan diri menjadi tuan rumah fase grup, yaitu PSMS Medan, Sriwijaya FC, Martapura Dewa United, PSCS Cilacap, Kalteng Putra, Persiba Balikpapan, PSPS Riau, dan Persis Solo. Penentuan tuan rumah ini akan dilakukan dengan pengundian.

PT LIB dan PSSI tentu akan memilih format terbaik untuk Liga 2. Format terbaik akan membuat Liga 2 bisa dinikmati dengan maksimal oleh para pencinta sepak bola di Tanah Air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya