SOLOPOS.COM - Ford Transit 2020. (Antara-Ford)

Solopos.com, JAKARTA — Kendaraan listrik menjadi kendaraan masa depan yang kini mulai diminati konsumen otomotif. Sehingga banyak industri otomotif yang meluncurkan kendaraan listrik ke pasaran.

Sementara sejumlah produsen juga tengah membangun kendaraan listrik untuk diluncurkan ke khalayak ramai. Salah satunya Ford Otosan, perusahaan patungan Turki dari Ford Motor.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Perusahaan ini mengatakan bahwa pihaknya telah memulai produksi model Ford Transit semua-listrik (all-electric) di bawah investasi 2 miliar euro untuk meningkatkan kapasitasnya.

Baca juga: Ini Tarif Tol Jakarta-Semarang Untuk Mudik Lebaran 2022

Sehingga diharapkan Ford Otosan menjadi perusahaan otomotif besar pertama yang memproduksi kendaraan semua-listrik di Turki dalam volume besar dengan model E-Transit.

Nantinya kendaraan semua listrik model E-Transit akan dijual di Eropa dan diproduksi di pabrik perusahaan di Kocaeli, barat laut Turki, demikian dikutip Antara dari Reuters pada Jumat (8/4/2022).

Baca juga: Begini Cara Membayar Denda Tilang Elektronik, Yuk Disimak

Ford Otosan, yang dimiliki bersama oleh pembuat mobil AS dan konglomerat terbesar Turki Koc Holding, akan meningkatkan kapasitas kendaraan tahunan pabrik menjadi 650.000 unit dari 455.000 unit di bawah investasi 2 miliar euro yang diumumkan pada 2020.

Jalur perakitan akan didirikan untuk produksi setidaknya 130.000 baterai di pabrik.

Pejabat Ford mengatakan lebih dari 5.000 pesanan telah diterima untuk kendaraan listrik sepenuhnya, yang sekarang dijual di Eropa. Penjualan kendaraan di pasar domestik juga akan dimulai tahun ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya