Food Truck ACT Mampir di Sragen, Bagikan Makanan Gratis bagi Peserta Vaksinasi

Program Humanity Food Truck dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) mampir ke Sragen dan membagikan 500 makanan gratis ke peserta vaksinasi.
Food Truck ACT Mampir di Sragen, Bagikan Makanan Gratis bagi Peserta Vaksinasi
SOLOPOS.COM - Truk boks dari ACT terparkir di kompleks Setda Sragen, Senin (20/9/2021). Sebanyak 500 porsi makanan disajikan sukarelawan untuk peserta vaksinasi Covid-19. (Solopos/Moh. Khodiq Duhri)

Solopos.com, SRAGEN — Food Truck dari Aksi Cepat Tanggap atau ACT yang bernaung di bawah Global Islamic Philantropy (GIP) sebagai Holding Foundation mampir di Sragen.

Truk itu terparkir di kompleks Setda Pemkab Sragen, Senin (20/9/2021) dan menyajikan 500 paket nasi dan lauk. Paket nasi itu lantas dibagikan kepada warga yang mengikuti vaksinasi Covid-19 di kompleks Setda Sragen gratis setelah warga disuntik.

Program Humanity Food Truck diluncurkan Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang menginisiasi Gerakan Nasional #IndonesiaDermawan. Gerakan ini menggelorakan kegiatan kedermawanan menjadi rutinitas yang tidak dapat ditinggalkan.

Baca Juga: Tabrakan Motor dan Truk di Pilangsari Sragen, 1 Orang Meninggal Dunia

GIP mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjadi bagian dari gerakan mengaktifkan kembali nilai-nilai kedermawanan seperti gotong-royong yang merupakan karakter terbaik bangsa.

food truck ACT sragen
Truk boks dari ACT terparkir di kompleks Setda Sragen, Senin (20/9/2021). Sebanyak 500 porsi makanan disajikan sukarelawan untuk peserta vaksinasi Covid-19. (Solopos/Moh. Khodiq Duhri)

Gerakan ini hadir dalam menjawab tantangan problematika masyarakat seperti kemiskinan, kelaparan, masalah pendidikan, dan kesehatan yang terjadi di negeri ini dan penjuru dunia pada umumnya.

“Minggu [19/9/2021] sore kami tiba di sini. Bersama sekitar 25 sukarelawan, kami lantas menyiapkan dapur umum,” kata Program Implementator ACT, Nining Ardianti, saat ditemui Solopos.com seusai acara.

Baca Juga: Kandang Sapi di Sragen Ludes Terbakar Gara-Gara Bakar Sampah

Menyambangi Sejumlah Kota

Nining melanjutkan pukul 20.00 WIB, tim mulai memasak ayam, sementara pukul 00.00 WIB mulai memasak sayuran dan nasi. Setelah itu, paket makanan dikemas dan sudah siap disajikan pada pukul 08.00 WIB esok harinya.

Sebelum tiba di Sragen, tim dari ACT sudah menyambangi sejumlah kota dan kabupaten di Jawa Tengah dan DIY. Beberapa kota dan kabupaten itu antara lain Jogja, Solo, Karanganyar, Magelang, Pekalongan, dan Purworejo.

Setelah dari Sragen, tim akan bergerak ke Pati untuk mengadakan kegiatan serupa. Aksi bagi-bagi makanan siap santap itu merupakan bagian dari program ACT dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Baca Juga: Innalillahi, Wartawan Senior di Sragen Berpulang

“Kegiatan ini akan kami tutup di Bali. Kebetulan ada Food Truck, ada pula Food Bus, tapi khusus Jateng dan DIY berupa Food Truck,” papar Nining.

Hartanto, 45, warga Sragen Kulon, mengaku sudah mangantre sejak pagi untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Setelah berjam-jam mengantre, tiba gilirannya disuntik vaksin Covid-19.

“Selesai divaksin langsung dikasih makanan ini. Kebetulan pas perut lapar, jadi ya langsung dimakan,” selorohnya.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago