Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Fokus E-Football, Diplomat Esport Arena Solo Meriahkan Piala Dunia

Diplomat Esport Arena(DEA), kembali menggelar event di tahun ini, Sabtu (24/9/2022). Guna memeriahkan ajang Piala Dunia, DEA 2022 lebih fokus pada laga e-football kategori console games.
SHARE
Fokus E-Football, Diplomat Esport Arena Solo Meriahkan Piala Dunia
SOLOPOS.COM - Brand Manager Diplomat Mild, Ratri Nalayani, saat ditemui di sela event Diplomat Esport Arena(DEA) 2022 di Hetero Space, Solo, Sabtu (24/9/2022). (Solopos/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, SOLO — Diplomat Esport Arena (DEA), kembali menggelar event di tahun ini, Sabtu (24/9/2022). Guna memeriahkan ajang Piala Dunia, DEA 2022 lebih fokus pada laga e-football kategori console games.

Event tersebut digelar di Hetero Space, Solo selama sehari penuh. Brand Manager Diplomat Mild, Ratri Nalayani, mengatakan untuk kegiatan di Solo, ditargetkan ada 64 peserta.

PromosiTokopedia Card Jadi Kartu Kredit Terbaik Versi The Asian Banker Awards 2022

Berbeda dengan event-event sebelumnya, tahun ini DEA digelar dengan konsep untuk memeriahkan ajang Piala Dunia.

“Sebenarnya kalau bicara e-sport bukan hanya mobile game namun ada console game. Secara peminat tampaknya memang lebih banyak untuk mobile game, sebab dari sisi device lebih mudah dan semua orang punya. Namun ada hal khusus di tahun ini dimana tahun ini ada World Cup. Kami ingin bawa kompetisi e-sport ini dengan konsep berkaitan dengan World Cup, yakni melalui kompetisi e-football,” tuturnya.

Ratri menjelaskan, DEA merupakan salah satu aktivasi dari Diplomat Mild. Event tersebut sudah dijalankan sejak tiga tahun terakhir. Sementara penggunaan nama Diplomat Esport Arena baru berjalan dua tahun terakhir.

Baca Juga: Cara Bisnis Sukses & Naik Kelas: Digital adalah Kunci

Melalui event tersebut pihaknya ingin memasyarakatkan e-sport dan memberikan edukasi ke masyarakat bahwa game juga dapat dijalani secara profesional. “Sebenarnya dengan adanya e-sport yang sudah masuk PON membuktikan ada sisi positif bermain game,” kata dia.

Sementara itu Solo menjadi kota spesial dalam setiap pelaksanaan DEA. “Memang, kami di dua tahun ini secara event digelar di Solo dan Jogja. Sebab secara antusiasme dari penikmat maupun pelaku e-sport baik mobile maupun console, cukup besar di sini,” jelas dia.

Untuk itu ke depan, Solo akan tetap menjadi lokasi pelaksanaan event tahunan tersebut. Bahkan saat DEA nantinya dikembangkan ke daerah-daerah lain, Solo akan tetap menjadi lokasi pelaksanaan yang diperhitungkan. Ratri menyebutkan direncanakan, selain Solo dan Jogja, event DEA juga akan dilaksanakan di Semarang.

Baca Juga: Jangan Sampai Ketinggalan! Cek Jadwal KRL Commuterline Solo-Jogja Hari Ini

“Rencana selain Jogja dan Solo, juga akan merambah ke Semarang. Namun di Solo tetap akan dijalankan,” kata dia.
Melihat antusias dan potensi besar akan pegiat e-sport di Solo, dia berharap melalui event tersebut, nantinya akan muncul komunitas-komunitas e-sport di Solo yang lebih banyak. Dengan begitu ekosistem e-sport di Solo bisa terus berkembang.

Berikut daftar pemenang DEA Solo 2022:
Juara 1 : Luna Esport
Juara 2 : Mafia FC
Juara 3 : Mafia FC
Juara 4 : Stadium Game Reborn A
MVp : Stadium Game Reborn B
Top Score : Abdul Ghony
Clean Sheet : Mafia FC



Kata Kunci : Game Online Diplomat ESport
Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode