SOLOPOS.COM - Warga melintas Flyover Purwosari di Jl. Slamet Riyadi Solo, Senin (21/12/2020). (Solopos-Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO -- Flyover Purwosari di Jl. Slamet Riyadi Solo diuji coba untuk masyarakat umum mulai Senin (21/12/2020) pagi. Uji coba pengoperasian flyover tersebut berlangsung enam hari hingga Sabtu (26/12/2020).

Wartawan Solopos, Wahyu Prakoso, melaporkan uji coba pengoperasian Flyover Purwosari ditandai dengan aba-aba dari Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo sekitar pukul 08.57 WIB pagi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

"Dengan mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, uji coba Flyover Purwosari dengan ini saya nyatakan untuk dibuka," kata Rudy yang membawa bendera kecil.

5 Pekan Mengungsi, Warga Lereng Merapi Boyolali Mulai Jenuh

Ekspedisi Mudik 2024

Selanjutnya, kendaraan yang ditumpangi rombongan wali kota, TNI, Polri berkendari melewati Flyover Purwosari dari barat ke timur lalu menuju peresmian underpass transito. Warga atau pengguna jalan mengikuti rombongan untuk melintasi Flyover Purwosari untuk kali pertama.

Sedangkan rombongan jajaran Pemkot Solo terdiri dari lurah, Dishub, linmas, pada saat bersaaan juga menjajal flyover dari arah timur ke barat lalu lanjut menuju underpass transito yang juga diresmikan pagi ini.

Ramai Dilewati Kendaraan

Setelah uji coba resmi dimulai, kondisi Flyover Purwosari ramai dilewati kendaraan baik dari arah barat maupun timur.

Pembukaan Flyover Purwosari Solo: Waspadai Pertemuan Arus 3 Arah Di Jalur Lambat Sisi Timur!

Sebelumnya, Rudy menerangkan bangunan Flyover Purwosari sudah bisa dilalui, namun uji coba kali ini hanya selama enam hari.

"Tanggal 27 Desember ditutup kembali untuk melanjutkan kegiatan-kegiatan yang belum diselesaikan," jelasnya.

Dia menekankan jangan sampai ada komplain dari masyarakat jika Flyover Purwosari nantinya ditutup kembali karena pekerjaan belum selesai.

"Upaya dari Wika untuk menyelesaikan ini luar biasa, mestinya harus kita syukuri bersama," jelas Rudy.

Solo Zona Merah, Tidak Ada Lagi Kelurahan 0 Kasus Positif Covid-19

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya