SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, KARANGANYAR — Proyek pembangunan jembatan layang atau fly over di Palur direncanakan bakal dimulai pada Desember mendatang. Pasalnya, pembangunan fly over lanjutan tersebut masih menunggu masa pemeliharaan proyek selama setahun.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Kamis (11/7/2013) menyebutkan masa pemeliharaan proyek dilakukan selama setahun setelah pemasangan tiang pancang fly over rampung pada Desember 2012 lalu. Artinya, proyek pembangunan fly over lanjutan bakal dikerjakan paling cepat pada Desember mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sekda Karanganyar, Samsi, mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan penanggung jawab pengerjaan proyek pembangunan fly over. Menurutnya, lelang proyek pembangunan fly over telah dilaksanakan yang dimenangkan PT Wijaya Karya. Lantaran masih menunggu masa pemeliharaan proyek pembangunan fly over maka kemungkinan besar pengerjaan proyek pembangunan lanjutan dimulai pada Desember.

Ekspedisi Mudik 2024

“Konstruksi badan jembatan akan dikerjakan paling cepat pada Desember. Sekarang masih menunggu masa pemeliharaan proyek,” katanya saat ditemui wartawan, Kamis siang.

Pihak kontraktor juga masih menunggu Surat Perintah Kerja (SPK) proyek pembangunan fly over dari instansi terkait. Setelah masa pemeliharaan proyek habis dan SPK proyek terbit maka pembangunan fly over akan segera dikerjakan.

Menurutnya, proses pembebasan lahan milik warga yang terkena proyek pembangunan fly over belum rampung. Misalnya, terdapat 21 warga Desa Ngringo, Jaten yang belum memberikan tanggapan terkait harga appraisal pembangunan fly over.

“Dana telah disiapkan, namun masih ada sejumlah warga yang belum cocok dengan harga yang ditawarkan tim pembebasan lahan,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya