SOLOPOS.COM - Liverpool saat merayakan gelar juara Liga Champions dengan pawai keliling kota pada 2019 silam. (Liverpoolfc.com)

Solopos.com, SOLO – Klub sepak bola Liverpool akan merayakan gelar juara mereka dengan menggelar pawai keliling Kota Liverpool pada 29 Mei 2022 ini.

Pawai itu digelar setelah laga final Liga Champions melawan Real Madrid. Banyak yang bertanya-tanya, gelar apa yang akan dirayakan karena tim asuhan Jurgen Klopp tersebut belum dipastikan memenangi Liga Inggris dan Liga Champions.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari laman resmi klub, Liverpool akan merayakan kemenangan di Piala FA dan Piala Liga Inggris. Perayaan itu akan digelar bersama tim sepak bola wanita Liverpool yang menjuarai FA Women’s Championship.

Ekspedisi Mudik 2024

Wali Kota Liverpool, Joanne Anderson, memastikan klub akan menggelar pawai keliling kota merayakan gelar juara pada 29 Mei pukul 16.00 waktu setempat. Sang wali kota mengaku sangat senang atas pencapaian Liverpool, baik tim pria maupun tim wanita.

Baca Juga: Liverpool Juara Piala FA, Ini Rekor Anyar Jurgen Klopp

“Saya senang kami akan merayakan pencapaian tim pria dan wanita. Banyak pekerjaan yang dilakukan di belakang layar dalam persiapan untuk acara sebesar dan skala ini, jadi sangat fantastis bahwa kota ini sekarang dapat mengalami hal ini,” ungkapnya.

Karena hari pawai perayaan gelar juara itu jatuh pada peringatan Tragedi Stadion Heysel, pihak klub Liverpool akan memberikan penghormatan kepada 39 pendukung yang kehilangan nyawa pada musibah tersebut.

Baca Juga: Daftar Juara Piala FA Terbanyak, Bukan Chelsea Bukan Pula Liverpool

Tragedi Heysel terjadi pada 29 Mei 1985 silam saat Liverpool bertemu Juventus di Piala Champions. Tragedi ini berupa kerusuhan yang menelan 39 korban jiwa dan menyebabkan tim-tim Inggris dilarang tampil di kancah Eropa selama lima tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya