SOLOPOS.COM - Para pemain Gadis Kretek. (Twitter/Netflix Indonesia)

Solopos.com, SOLO-Setelah warganet dibuat penasaran, akhirnya Netflix Indonesia mengumumkan produksi serial Gadis Kretek. Hal itu diumumkan melalui Twitter pada Kamis (14/7/2022).

Sebelumnya jagat Twitter dihebohkan dengan kabar sejumlah artis terlibat dalam serial terbaru perusahaan penyedia tontonan streaming tersebut. Hal itu berawal dari unggahan di Twitter oleh akun @WatchmenID. Di unggahan tersebut terlihat Dian Sastro dan Putri Marino tengah membaca naskah serial tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sempat bikin heboh, akhirnya Netflix Indonesia umumkan kepastian pembuatan serial Gadis Kretek tersebut pada Kamis (14/7/2022). Menyertai unggahan tersebut, Netflilx Indonesia juga memasang poster dan foto para pemeran serial baru tersebut.

Baca Juga: Dian Sastro Dikabarkan Terlibat di Gadis Kretek Netflix

“Lagi dalam tahap produksi: serial Indonesia terbaru GADIS KRETEK karya sutradara Kamila Andini dan Ifa Isfansyah. Dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo, Ario Bimo, Arya Saloka, dan Putri Marino. Nantikan #GadisKretek hanya di Netflix!” demikian bunyi pengumuman dikutip dari Twitter Netflix Indonesia pada Kamis.

Unggahan ini pun mendapatkan respons beragam warganet. Tak sedikit warganet mengungkapkan rasa tidak sabar menonton serial baru tersebut.

“Gasabaaar buruaaaan,” tulis @halahbic***.

Baca Juga: Netflix Bakal Angkat Potensi Jateng Melalui Film

“Wadoh! Cepetan tayang. Ga sabar woii… Maksa yaa neik gue. Semoga lancar. Menunggu dg tdk sabar itulah saya whahaha,” tulis @gitasa***.

“Director jempolan, cast oke, dan poster ciamik! Wah cepetlah rilis,” tulis @sodikwur***.

“Can’t wait,” tulis @ajungant***.

“Tidak sabar menanti,” cuit @etikwah***.

Rupanya Dian Sastro juga memberikan respons atas kabar tersebut. Di Instagram Story, dia mengunggah ulang postingan tentang keterlibatannya di serial Gadis Kretek. Dalam postingan tersebut, Dian berkomentar seakan menunjukkan keterlibatannya dalam proyek terbaru.

Baca Juga:  Netflix Rilis Teaser Anime Adaptasi Game Tekken

“Kasi tau nggak yaaa….,” kata pemeran Aruna dan Lidahnya itu mengomentari unggahan tersebut.

Novel Gadis Kretek karya istri Eka Kurniawan ini diterbitkan pada tahun 2012 oleh Gramedia Pustaka Utama. Buku ini merupakan salah satu karya Ratih yang masuk dalam sepuluh besar penerima penghargaan Kusala Sastra Khatulistiwa tahun 2012.

Mengutip dari Gramedia.com, kisah novel sejarah ini menceritakan tentang Pak Raja yang kerap memanggil seorang perempuan bernama Jeng Yah ketika ia sekarat. Lebas, Karim, dan Tegar, pergi ke pelosok Jawa untuk mencari sosok Jeng Yah.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya