SOLOPOS.COM - Salah satu bagian video klip lagu baru Padi Reborn bertajuk Memberi Makna Indonesia (Gambar: Youtube Padi Reborn)

Solopos.com, WONOGIRIPadi Reborn akan menggelar konser di Alun-alun Giri Krida Bakti, Kabupaten Wonogiri, Sabtu (13/8/2022). Sepanjang konser tersebut, kondisi di alun-alun steril dari pedagang kaki lima (PKL).

Kondisi alun-alun yang harus steril saat konser Padi Reborn diketahui setelah dilakukan arahan Polres Wonogiri yang mengundang Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian dan Perdagangan (KUKM Perindag) Wonogiri, Senin (8/8/2022).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Nantinya, PKL yang biasa berdagang di sisi barat alun-alun akan berdagang di area depan Kantor Kecamatan Wonogiri ke barat. Sedangkan, PKL yang ada di sisi timur akan berdagang di area depan Kantor Telkom hingga ke timur.

Ketua Paguyuban PKL Alun-alun Giri Krida Bakti, Supriyono, mengaku tak mempersoalkan relokasi itu. PKL Alun-alun Wonogiri akan menaati peraturan.

“Ini tanahnya publik, bukan tanahnya PKL. Jadi saat pemerintah menggunakan, ya kami ikuti saja petunjuknya. Toh itu hanya sehari saja, bukan setiap hari,” imbuhnya saat dihubungi Solopos.com, Jumat (12/8/2022).

Baca Juga: Gelar Festival Agustus Merdeka, Pemkab Wonogiri Siapkan Rp400 juta

Supri mengatakan jumlah anggota paguyuban PKL di alun-alun mencapai 110 orang. Hingga kini, jumlah pedagang yang aktif berkisar di angka 90 persen.

“Saat konser berlangsung bisa saja pedagang bakso berjualan minuman. Biasanya, minuman lebih laku. Tapi, penjual jasa mainan enggak bisa berjualan dulu,” lanjut dia.

Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, memprediksi alun-alun akan dipenuhi masyarakat saat konser Padi Reborn, 13 Agustus 2022. Nantinya, konser diperkirakan selesai 23.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya