;

FITUR WHATSAPP : Fitur Read di WhatsApp Lebih Canggih daripada BBM

SHARE
FITUR WHATSAPP : Fitur Read di WhatsApp Lebih Canggih daripada BBM
SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Tak seperti Line ataupun BlackBerry Messenger (BBM), tak ada penanda di WhatsApp yang memberi tahu apakah pesan yang anda kirim sudah dibaca oleh si penerima. Namun dalam pembaruan teranyarnya, fitur tersebut sudah muncul di layanan berkirim pesan milik Facebook ini.

PromosiUMi Youthpreneur 2022 Bentuk Dukungan PIP Terhadap Wirausahawan Muda

Penandanya adalah dua centang yang berubah dari abu-abu menjadi warna biru jika pesannya sudah dibaca. Sebelumnya, penanda di WhatsApp cuma ada 2, centang satu jika pesan sudah terkirim, dan centang dua jika pesan sudah diterima.

Tak cuma itu, kini Anda pun bisa melihat waktu pengiriman secara lebih detail, yang meliputi pukul berapa pesan terkirim, dan juga pukul berapa pesan itu dibaca oleh si penerima.

Fitur ‘Message Info’ ini bisa diakses dengan men-tap pesan yang dimaksud selama beberapa detik, lalu men-tap logo ‘i’ pada bagian atas atau samping layar.

Tentu saja, fitur baru ini membuat WhatsApp semakin bersaing dengan layanan berkirim pesan lainnya. Bahkan rumornya kelak WhatsApp akan mengimplementasikan Voice over Internet Protocol (VoIP) dalam layanannya.

Ekspedisi Energi 2022


Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago