SOLOPOS.COM - Youtube berencana menyematkan fitur untuk bersaing dengan Tiktok. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO - Tiktok menikmati masa kejayaan beberapa pekan terakhir dengan membludaknya jumlah pengguna. Sadar akan hal itu, Youtube mencoba meracik formula untuk menarik minat pengguna yang mulai menyenangi sejumlah fitur penting di Tiktok.

Youtube dilaporkan berencana untuk meluncurkan fitur yang akan menjadi pesaing Tiktok sebelum akhir 2020. Fitur tersebut diberi nama Shorts dan akan hadir di aplikasi Youtube versi mobile.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tiktok Pernah Larang Wajah Miskin Tampil di Video Rekomendasi

Ekspedisi Mudik 2024

Dilansir dari laman South China Morning Post, Kamis (2/4/2020) fitur Youtube tersebut akan meniru konsep Tiktok, di mana akan menghasilkan video pendek dengan musik atau filter editan.

Tiktok memang menjadi salah satu aplikasi musik video yang banyak diunduh. Hingga saat ini, aplikasi tersebut telah diunduh hampir lebih dari dua miliar pengguna.

Tiktok Corona Karlota Viral, Qorygore yang Biasa Santuy Marah-Marah

Dilansir dari The Verge, membangun aplikasi serupa Tiktok bukanlah hal yang mengejutkan. Dengan jumlah basis pengguna yang sangat besar berjumlah lebih dari 2 miliar pengguna aktif bulanan Youtube memungkinkan untuk menang dalam persaingan dengan Tiktok.

Sebelumnya Facebook bahkan juga mengembangkan Tiktok versinya yang dinamakan "Lasso".

Tiktok yang merupakan aplikasi dari China ini sangat populer di dunia belakangan ini. Tiktok membuat pengguna bisa membuat video musik pendek atau video berulang pendek yang bisa ditonton oleh pengguna Tiktok. Alat pengeditan sangat mudah untuk mengintegrasi musik dengan video pendek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya