SOLOPOS.COM - Ilustrasi

Ilustrasi

SLEMAN—Ketua Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Firdaus Djaelani memperoleh gelar doktor dari Sekolah Pascasarjana Universitas Gajah Mada, Sabtu (31/3).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gelar ini diperoleh setelah ia melalui ujian terbuka yang dilakukan atas penelitiannya tentang pertumbuhan industri asuransi jiwa di Indonesia kajian dari sisi pembeli, penjual dan kebijakan pemerintah.

Ekspedisi Mudik 2024

Di hadapan delapan anggota tim penguji yang diketuai Prof. Ir. Suryo Purwono MA.Sc.,Ph.D, dalam disertasi tersebut, Firdaus menyebutkan kebijakan pemerintah berpengaruh signifikan pada pertumbuhan industri asuransi.

Kebijakan pemerintah, lanjutnya, mendorong dan berpengaruh pada pertumbuhan industri asuransi. Misalnya, kebijakan tingkat kesehatan perusahaan asuransi.

“Jika perusahaan asuransi sehat, maka jadi jaminan bagi masyarakat sehingga minatnya lebih besar untuk jadi peserta asuransi,” ujarnya, Sabtu (31/3).

Ia mengkaji pertumbuhan industri asuransi dipengaruhi dengan pertumbuhan ekonomi tumbuh daya beli tumbuh tapi asuransi masih menjadi kebutuhan tersier bagi masyarakat. Terutama, bagi yang memiliki pendapatan lebih besar.

“Asuransi dibutuhkan oleh siapapun. Tapi memang masih ada yang pengetahuan, pemahaman masyarakat soal asuransi masih kurang,” jelasnya. (sun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya