SOLOPOS.COM - Finlandia mengalahkan Denmark 1-0 dalam laga pembuka Grup B Euro 2020. (Twitter)

Solopos.com, JAKARTA-- Akhirnya Finlandia mengalahkan Denmark 1-0 dalam laga pembuka Grup B Euro 2020. Pertandiangan sempat tertangguhkan karena insiden Christian Eriksen kolaps di Stadion Parken, Kopenhagen, Sabtu (12/6/2021) waktu setempat atau Minggu (13/6/2021) WIB.

Pertandingan sempat terhenti lebih dari 90 menit lamanya sejak menit ke-43 lantaran Eriksen kolaps dan mendapat penanganan resusitasi jantung paru (CPR) dari tim medis.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Seperti dilansir Antaranews dari laman resmi UEFA, Eriksen ditandu keluar lapangan dalam keadaan sadar dan dilarikan ke rumah sakit yang disambut kelegaan sekira 16.000 penonton di Stadion Parken.

Sayangnya, bagi sebagian suporter tuan rumah, pertandingan berakhir dengan kekecewaan lebih lantaran Denmark kalah 0-1 dari Finlandia akibat gol semata wayang Joel Pohjanpalo.

Baca juga: Christian Eriksen Kolaps, Denmark Vs Finlandia Dihentikan

Kemenangan itu menjadi hasil yang manis bagi Finlandia, mengingat itu merupakan laga debut mereka di turnamen bergengsi. Namun, sayang pertandingan yang diliputi kekhawatiran tentang kondisi kesehatan Eriksen.

Eriksen nyaris membawa Denmark memimpin pada menit ke-19, sayang tembakannya bisa dimentahkan oleh kiper Lukas Hradecky.

Ketika pertandingan dilanjutkan, Finlandia mampu mencuri keunggulan lewat percobaan tepat sasaran pertama mereka di laga kali ini pada menit ke-59 yang diakhiri sundulan Pohjanpalo.

Pohjanpalo menanduk umpan silang kiriman Jere Uronen menembus upaya penyelamatan kurang sempurna dari kiper Kasper Schmeichel. Penyerang Union Berlin itu memilih tidak melakukan selebrasi berlebihan atas golnya untuk menghormati Eriksen serta publik tuan rumah.

Baca juga: Bantuan Sembako Untuk Driver Ojol Korban Begal Membeludak, Diangkut Pikap dan Dikawal Polisi Bersenjata Lengkap

Pada menit ke-74, Denmark beroleh kesempatan bagus untuk menyamakan kedudukan lewat titik putih tapi Pierre-Emile Hojbjerg yang jadi algojo mendapati eksekusinya bisa digagalkan oleh Hradecky.

Finlandia mampu menjaga keunggulan mereka hingga peluit bubaran, sebagai suntikan kepercayaan diri jelang menghadapi tuan rumah lainnya, Rusia, di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, pada Rabu (16/6/2021).

Sedangkan Denmark akan menjamu salah satu tim unggulan turnamen, Belgia, pada hari yang sama di Kopenhagen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya