Finis di Posisi Ketujuh, Marc Marquez Menangis Terharu
Solopos.com|sport

Finis di Posisi Ketujuh, Marc Marquez Menangis Terharu

Bagi Marc Marquez, MotoGP Portugal 2021 jadi momen comeback usai absen panjang. Usai race, Marquez disambut aplaus yang bikin dirinya terduduk penuh rasa haru.

Solopos.com, JAKARTA-- Bagi Marc Marquez, MotoGP Portugal 2021 jadi momen comeback usai absen panjang. Usai race, Marquez disambut aplaus yang bikin dirinya terduduk penuh rasa haru.

Balapan di Sirkuit Internasional Algarve, Portimão, pada hari Minggu (18/4/2021) malam WIB, kembali menghadirkan aksi Baby Alien yang praktis absen dari lintasan sepanjang musim lalu setelah crash pada seri awal.

Pada MotoGP 2020 saat itu, Marc Marquez sebenarnya sempat hendak langsung kembali membalap usai menjalani operasi pertama tapi urung melakukannya. Masa-masa pemulihan cederanya kian panjang karena ia lantas harus kembali naik meja operasi.

Baca Juga: Enggan Kecolongan Lagi, Persiraja Ingin Pertahankan Quba Dari Godaan Persis Solo

Peraih enam gelar juara dunia MotoGP sejak keikutsertaannya di kelas primer pada 2013 itu kemudian juga harus rela masih jadi penonton di dua seri pembuka MotoGP 2021, yang dihelat di Sirkuit Losail.

Namun, momen yang sudah dinantikan Marc Marquez akhirnya tiba jelang race di Portimao. Ia dipastikan bisa tampil membalap.

Sempat ada tanda tanya mengenai kesiapan fisik Marquez, dan juga aspek psikologis dirinya, seusai absen panjang. Tapi rider asal Spanyol itu memberi bukti di sirkuit.

Baca Juga: Lolos Ke Final Piala FA Seusai Tundukkan City, Thomas Tuchel Sanjung Pemain Chelsea

Masih Amat Bertaji

Sepanjang 25 lap MotoGP Portugal 2021, Marc Marquez bukan cuma memperlihatkan kemampuan fisik dan psikologisnya tapi juga bahwa dirinya masih amat bertaji.

Mulai dari agresivitasnya menyodok ke barisan depan dari posisi start keenam di awal balapan, sampai ke aksi dirinya bangkit dari posisi tertinggal usai sebelumnya juga bersenggolan kecil dengan Joan Mir.

Marc Marquez sudah kembali ke lintasan dan langsung kembali pamer kemampuan. Belum seperti Marquez yang dulu, tapi performanya tetap amat layak diapresiasi.

Baca Juga: Persis Solo Latihan Lagi, Rijal Torres & Iman Budi Belum Terlihat

Salah satu yang paling depan memberikan apresiasi pertama buat Marc Marquez tentu saja adalah kru dari timya sendiri di Repsol Honda. Saat ia melajukan motornya balik ke boks garasi tim, iringan aplaus tanpa henti mengiringi.

Langkah Marc Marquez pun kemudian mengayun dengan iringan tepukan ke tubuh dari krunya, yang seperti menyiratkan penegasan 'job well done' buat sang rider MotoGP usai aksinya di MotoGP Portugal 2021.

Rasa haru tampak jelas menggelayuti Marc Marquez saat melepas helmnya. Aplaus yang tak kunjung henti, plus elu-eluan kepada dirinya, bikin Marquez tampak menyeka mata sambil kemudian terduduk penuh haru.

Sementara itu, Fabio Quartararo berhasil meraih podium pertama MotoGP Portugal 2021. Pembalap Monster Energy Yamaha ini mengungguli Francesco Bagnaia dan Joan Mir.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler

Espos Premium
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago