SOLOPOS.COM - Finalis Putra Putri Solo (PPS) 2022 mengunjungi salah satu lokasi di Kampung Batik Laweyan, Solo, Kamis (4/8/2022). (Solopos/Gigih Windar Pratama)

Solopos.com, SOLO — Para finalis Putra Putri Solo (PPS) 2022 mengunjungi beberapa lokasi di Kota Solo menggunakan bus Batik Solo Trans atau BST pada Kamis (4/8/2022). Dimulai dari Kantor Pelayanan Pajak Pratama Surakarta di Purwosari, finalis PPS 2022 kemudian berkeliling ke beberapa tempat.

Finalis PPS 2022 memulai perjalanannya dari KPP Pratama Surakarta dilanjutkan ke Pasar Jongke, sentra industri karak Bratan, Kampung Batik Laweyan, dan diakhiri dengan kembali ke KPP Surakarta. Para Finalis PPS 2022 tampil anggun dengan batik dari Pisalin yang kasual namun tetap rapi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Finalis putra memakai kemeja santung batik cap, sedangkan untuk busana finalis putri menggunakan outer yang dilengkapi obi batik cap. Sama seperti kegiatan di Taman Sunan  Jogo Kali, beberapa waktu sebelumnya, para Finalis PPS 2022 berjalan-jalan dan mengunjungi sejumlah lokasi.

Selain itu, mereka juga melakukan swafoto, membuat mini video, dan mempromosikan lokasi yang mereka tuju. Para Finalis Putra Putri Solo 2022 sangat antusias dan mengeksplorasi sejumlah lokasi yang dituju.

Di Kampung Batik Laweyan misalnya, para finalis PPS 2022 terlihat antusias mengunjungi lokasi-lokasi penjualan batik sekaligus mencari tempat yang menarik untuk membuat video ataupun berswafoto.

Baca Juga: 5 Hari Menuju Grand Final, Ini Kegiatan Finalis Putra Putri Solo 2022

Bikin Video Promosi

Di beberapa lokasi, finalis PPS 2022 juga sibuk memotret tembok-tembok dengan tulisan kutipan ataupun gambar-gambar menarik. Setelah itu, mereka membuat video promosi untuk memberikan informasi kepada masyarakat terkait Kampung Batik Laweyan.

Salah satu finasi Putra Putri Solo 2022, Mismaimunah, menyebut kunjungan di Kampung Batik Laweyan memberikan sudut pandang baru, bahwa lokasi ini tidak hanya menjual batik tetapi juga bisa dikunjungi sebagai lokasi wisata.

“Lokasinya menarik, kami mengeksplorasi dari ujung ke ujung menemukan banyak titik yang bisa menjadi daya tarik wisata dan kami berkeinginan mempromosikan Kampung Batik ini,” ujarnya.

Baca Juga: Lagi Tren, Finalis Putra Putri Solo 2022 Sudah Paham Wellness Tourism?

Finalis PPS 2022 kemudian melanjutkan kegiatan mereka dengan kembali ke KKP Pratama Surakarta untuk melanjutkan materi yang akan dijelaskan hari ini yang bertema Patriotisme Zaman Now. Sore hari tepatnya pada pukul 16.00 WIB, para finalis PPS 2022 akan berlatih tari di hal KPP Pratama Surakarta.

Seluruh rangkaian kegiatan pemilihan Putra Putri Solo 2022 akan mencapai puncaknya pada grand final yang akan berlangsung pada 6 Agustus mendatang. Dalam acara itu akan ditentukan siapa yang akan menjadi duta wisata Solo tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya