SOLOPOS.COM - Rumput Stadion Manahan Solo. (Nicolous Irawan/Solopos)

Solopos.com, SOLO— PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah merilis jadwal lengkap Piala Menpora 2021 yang digelar 21 Maret-25 April 2021. Dalam jadwal tersebut, partai semifinal dan final turnamen bakal digelar di Stadion Manahan, Solo. Hal ini sesuai harapan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Sebagai informasi, laga final bakal digelar 25 April pukul 20.30 WIB. Sehari sebelumnya Stadion Manahan akan menghelat perebutan peringkat ketiga. Adapun semifinal turnamen bakal digeber pada 20 dan 21 April 2021. Artinya Stadion Manahan bakal menggelar empat pertandingan pamungkas secara beruntun selama lima hari.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Kepastian partai puncak di Stadion Manahan langsung disambut antusias Bhayangkara Solo Football Club (BSFC). COO BSFC, Sumardji, mengatakan pemilihan Stadion Manahan sebagai venue final menjadi motivasi tambahan bagi tim untuk meraih hasil terbaik di Piala Menpora. “Pastinya semakin semangat untuk memberikan prestasi maksimal untuk warga Solo,” ujar Sumardji saat dihubungi Solopos.com, Minggu (14/3/2021).

Baca Juga: Lampiaskan Balas Dendam, Ronaldo Bikin Hattrick Saat Juve Bekuk Cagliari 3-1

Penertiban Regulasi

Diketahui, keinginan BSFC bertanding di Stadion Manahan harus tertunda lantaran PT LIB menerbitkan regulasi tim tuan rumah dilarang bermain di homebase saat fase grup.

Jajang Mulyana dkk. yang tergabung di Grup B bakal bermain di Stadion Kanjuruhan, Malang, bersama Persija Jakarta, PSM Makassar dan Borneo FC. Sumardji tak menampik berkeinginan melihat timnya tampil di partai puncak di markas sendiri di Stadion Manahan.

Namun pihaknya menegaskan fokus utama tim di turnamen pramusim adalah pengembalian kondisi fisik menuju Liga 1 2021. “Pastinya kami ingin bisa bertanding di Solo [masuk final], tapi kami menetapkan target dari laga per laga,” ujar Kapolres Sidoarjo itu.

Baca Juga: Segera Punya Bos Baru, Saatnya Persis Solo Jadi Daya Tarik Sponsor

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengaku sudah mengetahui jadwal semifinal dan final Piala Menpora yang bakal digelar di Solo. Gibran berharap turnamen pramusim tersebut berjalan lancar dan berdampak positif pada perekonomian lokal.

“Saya tidak melihat dari pertandingan sepak bolanya saja, tapi efeknya ke masyarakat. Meski tidak ada penonton, saya yakin ajang ini pasti punya dampak ke pemulihan ekonomi,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya