SOLOPOS.COM - Logo Piala FA

Solopos.com, LONDON – Liverpool dan Chelsea, sama-sama mengalami masalah di lini tengah mereka menjelang partai final Piala FA yang akan digelar di Stadion Wembley, London, pada Sabtu (14/5) pukul 22.45.

Liverpool kehilangan gelandang bertahan Fabinho yang cuma bisa merumput tak sampai setengah jam dalam pertandingan Liga Inggris melawan Aston Villa pada Selasa (10/5/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Fabinho memegangi paha kiri setelah kalah dalam perebutan bola dengan gelandang Villa yang juga mantan pemain Liverpool, Philippe Coutinho, sebelum melanjutkan permainan sejenak dan akhirnya ditarik keluar digantikan Jordan Henderson.

Selepas pertandingan Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengatakan cedera Fabinho tak serius dan pemain asal Brasil itu merasa positif.

“Saya tidak tahu [separah apa]. Dia merasa ada cedera otot, tidak terlalu parah. Dia merasa cukup positif, tapi sejujurnya saya tidak tahu bisa menarik kesimpulan apa. Kita lihat nanti,” ujar Klopp selepas pertandingan.

Baca Juga: Sisakan Dua Laga Lagi, Manchester City Unggul 3 Poin dari Liverpool

Kendati demikian, menurut laporan wartawan The Times, Paul Joyce, Fabinho besar kemungkinan absen dari final Piala FA dan sisa dua pertandingan Liverpool di Liga Inggris, serta harus berpacu memulihkan diri untuk final Liga Champions pada akhir bulan ini.

Sementara itu, kabar buruk juga datang dari kubu Chelsea, setelah gelandang bertahan Kovacic juga ditarik pada menit ke-30 dalam pertandingan melawan Leeds United pada Kamis (12/5/2022) dini hari WIB.

Kovacic terkapar setelah diganjal keras oleh Daniel James. James akhirnya dikenai kartu merah oleh wasit, dan Kovacic harus digantikan Ruben Loftus-Cheek.

Baca Juga: SEA Games 2021: Jadwal Filipina Vs Indonesia, Menang atau Pulang? 

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, mengatakan bahwa Kovacic butuh sedikit keajaiban untuk bisa memulihkan diri dan tampil Wembley.

“Sebagai pelatih dan bukan ahli medis, menurut saya sangat tidak mungkin [Kovacic pulih tepat waktu],” kata Tuchel selepas laga dikutip dari situs resmi Chelsea, Kamis.

“Dia bermain di final Piala Liga Inggris dan semifinal Piala FA dengan melawan rasa sakit atas cedera yang sama dan berusaha main lebih banyak menit hari ini, tapi rasanya nyaris tidak mungkin sehingga dia keluar dengan pergelangan kaki yang bengkak dan penuh rasa sakit,” ujarnya menambahkan.

Baca Juga: Persis Solo Dijadwalkan Kumpul Kamis Ini, ke Surabaya Pakai Skuad Lama

Final Piala FA akan menjadi partai puncak kedua di mana Liverpool dan Chelsea bertemu musim ini. Sebelumnya, pada akhir Februari 2022, Liverpool sukses menaklukkan Chelsea lewat adu penalti yang berkedudukan akhir 11-10 juga di Stadion Wembley untuk menjuarai Piala Liga Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya