SOLOPOS.COM - Para pemain Liverpool merayakan keberhasilan mereka mengangkat trofi Piala FA di Stadion Wembley, London, Inggris, Minggu (15/5/2022) dini hari WIB. (Twitter/LFC)

Solopos.com, LONDON – Liverpool kembali meraih gelar domestik sepak bola Inggris. Setelah meraih trofi Piala Liga, Liverpool kini memboyong Piala FA ke Anfield.

Uniknya, dua trofi tersebut mereka dapatkan saat berhadapan dengan lawan yang sama di partai final yaitu Chelsea. Tak hanya itu, dua trofi tersebut juga di dapat Liverpool melalui skenario yang sama pula yaitu adu tendangan penalti.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebelumnya, Liverpool mengalahkan Chelsea di Piala Liga pada 27 Februari 2022 di Stadion Wembley, London, Inggris, lewat adu penalti dengan skor 11-10.

Kali ini di stadion yang sama pada babak final Piala FA yang berakhir, Minggu (15/5/2022) dini hari WIB, Liverpool juga menang lewat adu tendangan penalti melawan Chelsea tetapi dengan skor 6-5. Penentu kemenangan Liverpool kali ini adalah full back kiri mereka asal Yunani, Konstantinos Tsimikas.

Baca Juga: Daftar Juara Piala FA Terbanyak, Bukan Chelsea Bukan Pula Liverpool

Ini adalah gelar Piala FA kedelapan yang diraih Liverpool setelah terakhir kali mereka mendapatkannya pada 2006 atau 16 tahun yang lalu.

Catatan menarik lainnya adalah striker Liverpool, Luis Diaz, berhasil meraih dua trofi hanya dalam waktu kurang dari empat bulan setelah dia resmi menandatangani kontrak bergabung di Anfield. Sebelumnya, Luis Diaz juga menjadi bagian kesuksesan Liverpool dalam meraih Piala Liga beberapa waktu lalu.

Baca Juga: SEA Games 2021: Siaran Langsung Hari Ini, Preview Indonesia Vs Myanmar

Luis Diaz menandatangani kontrak untuk durasi lima tahun bersama Liverpool pada 30 Januari 2022. Pada 6 Februari 2022, Diaz melakukan debutnya untuk klub, masuk sebagai pemain pengganti Curtis Jones pada menit ke-58 dalam pertandingan putaran keempat Piala FA di kandang melawan Cardiff City.

Dia membantu gol Takumi Minamino dalam kemenangan 3-1. Pada tanggal 19 Februari 2022, Diaz mencetak gol pertamanya untuk Liverpool dalam kemenangan kandang 3-1 atas Norwich City di Anfield.

Baca Juga: Final Piala Thomas 2022: Indonesia Vs India, Saatnya Tambah Rekor Juara 

Pada tanggal 5 April 2022, di leg pertama perempat final Liga Champions, Diaz mencetak gol dan memberikan assist dalam kemenangan tandang 3-1 melawan mantan rival klubnya, Benfica di Estadio da Luz, Portugal. Saat ini Liverpool sudah berada di final Liga Champions 2021/2022 dan akan berhadapan dengan Real Madrid pada akhir Mei mendatang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya