SOLOPOS.COM - Pemain Thailand Kroekrit Thawikan dihadang pemain Malaysia saat menciptakan gol. JIBI/Rtr/Damir Sago

Solopos.com, BANGKOK — Thailand semakin dekat dengan gelar juara AFF Suzuki Cup 2014. Saat melakoni pertandingan final leg I, tim ‘Negeri Gajah Putih’ menang dua gol tanpa balas atas Malaysia.

Dalam pertandingan di stadion Rajamangala, Rabu (17/12/2014) malam WIB, Thailand dan ‘Harimau Malaya’ masih bermain 0-0 saat babak pertama berakhir.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Thailand, seperti dilansir detiksport mengutip situs resmi Piala AFF mampu mencatatkan tiga sepakan ke arah gawang di paruh pertama pertandingan. Salah satu peluang emas didapatkan oleh Adisak Kraisorn saat pertandingan berjalan 43 menit.

Kraisorn memanfaatkan kesalahan lini belakang Malaysia, hingga tinggal berhadapan dengan kiper tim ‘Negeri Jiran’, Muhammad Farizal Marlias. Tapi, sepakan Kraisorn masih bisa ditepis oleh Farizal.

Malaysia sendiri bukannya tanpa peluang. Mereka membukukan dua sepakan ke gawang. Thailand akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit 70. Pelanggaran Fadhli Shas pada Kraisorn di kotak penalti menjadi penyebabnya.

Wasit menunjuk titik putih, Charyl Chappuis menjadi eksekutornya. Chappuis sukses menunaikan tugasnya dengan sempurna, hingga Thailand unggul 1-0.

Di menit 82, Kroekrit Thaweekarn mampu menggandakan keunggulan Thailand. Menerima umpan dari Chanathip Songkrasin dia mampu menjebol gawang yang dikawal oleh Farizal.

Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan, Thailand unggul agregrat dua gol menatap pertandingan yang leg II final yang akan berlangsung di stadion Bukit Jalil, Sabtu (20/12) mendatang. Tim besutan Kiatisuk Senamuang itu tinggal butuh minimal hasil tak kalah dengan margin lebih dari satu gol untuk menjadi juara. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain:
Thailand:
Kawin; Narubodin, Suttinun, Tanaboon, Peerapat; Sarach, Chappuis, Chanathip; Monkol, Kroekrit, Adisak

MALAYSIA: Farizal, Fadhli, Shukor, Zubir, Kunalan, Piya, Azamuddin, Safiq, Amri, Indra, Mat Yo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya