SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Harianjogja.com, BANGKOK — Thailand memastikan diri lolos ke partai final AFF Cup 2014, setelah mereka mengalahkan Filipina pada leg kedua dengan skor 3-0 di Rajamangala National Stadium, Rabu (10/10/2014). Leg pertama yang berlangsung di Filipina berakhir imbang tanpa gol.

Tampil di depan pendukungnya sendiri, Thailand berhasil mencetak gol pada menit ketujuh. Sepakan Chanathip Songkrasin dari dalam kotak penalti merobek gawang Filipina.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada babak pertama, Filipina kesulitan keluar dari tekanan Thailand. Serangan yang mereka bangun selalu kandas bisa dihentikan The War Elephants (julukan Thailand). Babak pertama berakhir dengan keunggulan 1-0 atas Thailand.

Di babak kedua, The War Elephants berhasil menggandakan kedudukan pada menit ke-57. Adalah Kroekrit Thaweekarn yang mebuat Phil Younghusband dan kawan-kawan tertinggal dua gol.

Langkah Thailand ke babak final akhirnya bisa dipastikan setelah Kroekrit mencetak gol kedua di pertandingan ini pada menit ke-87. Skor 3-0 pun menutup pertandingan ini.

“Pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para fans yang datang untuk mendukung kami,” katanya. “Kami ingin meraih kemenangan (untuk mereka). Itulah target kami,” ujar Pelatih Thailand, Kiatisuk Senamuang seperti dilansir dari laman Liputan6.com, Kamis (11/12/2014).

“Saya ingin berterima kasih kepada pemain saya (juga) karena mereka bekerja keras (untuk menang). (Apakah) kami bermain melawan Vietnam atau Malaysia di final, kami memiliki kepercayaan diri untuk mengangkat piala dan membawanya kembali ke Thailand.”

Di partai final, Thailand akan berhadapan dengan Vietnam dan Malaysia yang bakal bertanding besok, Kamis (11/12/2014). Partai final akan berlangsung dengan format home and away pada 17 dan 20 Desember mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya