SOLOPOS.COM - Sevilla (REUTERS)

Solopos.com, COLOGNE – Inter Milan akan menghadapi Sevilla di babak final Liga Europa. Inter patut waspada mengingat Sevilla adalah langganan juara di kompetisi ini.

Duel final Liga Europa antara Inter melawan Sevilla itu akan dilangsungkan di RheinEnergieStadion, Cologne, Jerman, Sabtu (22/8/2020) dini hari WIB. Inter memiliki misi juara setelah kali terakhir mengangkat trofi fi kancah Eropa adalah 10 tahun silam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Maklum, setelah menjuarai Liga Champions musim 2009/2010, performa Inter melorot. Mereka kerap tersandung dan gagal menempus kompetisi Eropa. Duel melawan Sevilla ini pun menjadi final pertama Inter di kompetisi Eropa sejak 10 tahun terakhir.

Kasus Konfirmasi Positif Corona Solo Disebut Punya Ekor Panjang, Begini Penjelasannya

Namun, impian Inter untuk mendapatkan trofi dipastikan tak mudah. Pasalnya, Sevilla adalah langganan juara Liga Europa. Mereka menjadi tim dengan koleksi trofi Liga Europa terbanyak dengan raihan lima gelar. Lebih luar biasanya lagi, mereka tak pernah kalah di laga final dalam ajang ini.

Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez, mengakui Sevilla merupakan lawan yang berat dengan pengalaman yang mereka miliki di Liga Europa. Belum lagi, tim asal Andalusia ini juga tengah dalam laju positif pasca restart usai ditangguhnya kompetisi akibat pandemi Covid-19.

Belum Kalah

Mereka tak belum tersentuh kekalahan. Sevilla bahkan mampu meraih delapan kemenangan dan hanya dua kali imbang dalam 10 laga terakhir. Meski begitu, Martinez menegaskan Inter tak akan ciut dengan torehan Sevilla ini. La Beneamata akan bekerja keras untuk bisa menjungkalkan anak asuhan Julen Lopetegui.

“Sevilla adalah lawan yang tangguh, yang mengandalkan pressing, mampu menguasai laga dan memainkan sepakbola yang hebat. Itulah mengapa mereka mencapai bisa mencapai final,” ujar Martinez dikutip dari Football Italia seperti dilansir Detik.com, Kamis (20/8/2020).

Dari Layanan Izin Usaha, Samsat, SIM, Hingga Paspor Ada Di Mal Pelayanan Publik Solo

“Kami harus mempelajari mereka, berlatih dan mempersiapkan diri seperti yang telah kami lakukan di setiap pertandingan. Ini agar kami dapat menghentikan permainan apik mereka,” imbuhnya.

“Sevilla mencapai banyak final dan itu bukan tanpa sebab. Artinya mereka tim yang mempersiapkan diri dengan matang dan bermain bagus. Jadi kami harus berhati-hati dengan semua yang mereka lakukan,” tutup Martinez.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya