[x] close
Final Liga Champions Pindah ke Portugal
Solopos.com|sport

Final Liga Champions Pindah ke Portugal

Final Liga Champions antara Chelsea dan Manchester City pada 29 Mei akan berlangsung di Portugal dengan 6.000 penggemar dari masing-masing klub dapat hadir.

Solopos.com, LONDON - Final Liga Champions antara Chelsea dan Manchester City pada 29 Mei akan berlangsung di Portugal dengan 6.000 penggemar dari masing-masing klub dapat hadir. Awalnya final akan berlangsung di Turki, namun kondisi pembatasan ketat pencegahan Covid-19 di Turki membuat penyelenggara memutuskan perpindahan itu.

Menurut pemberitaan BBC, Portugal masuk dalam daftar hijau Covid-19 Inggris atau negara yang dipandang sudah aman dari pandemi itu. Dengan begitu para  pemain dan penggemar dapat datang tanpa harus dikarantina saat pulang. Pemindahan lokasi ini final ini setelah pekan lalu Turki masuk ke dalam daftar merah Covid-19 oleh Inggris sehingga pendukung sepak bola Inggris tak boleh menyaksikan langsung laga itu di sana.  Final seharusnya berlangsung di Stadion Olimpiade Ataturk Istanbul.

Presiden UEFA Aleksander Ceferin mengatakan ini merupakan kesempatan para fans untuk menyaksikan pertandingan secara langsung. "Merampas kesempatan suporter untuk menyaksikan pertandingan secara langsung bukanlah suatu pilihan dan saya senang bahwa kompromi ini tercapai," kata Ceferin. Kamis (13/5/2021).

Awalnya UEFA,  pemerintah Inggris dan FA bertemu untuk membicarakan tentang Wembley yang menjadi tuan rumah pertandingan tersebut, tetapi tidak ada kesepakatan yang dapat tercapai tentang pengecualian karantina untuk sponsor, VIP, dan penyiar. "Fans harus menderita lebih dari 12 bulan tanpa kemampuan untuk melihat tim mereka hidup dan mencapai final Liga Champions adalah puncak dari sepak bola klub," tambah Ceferin.

 Chelsea dan Manchester City mengatakan mereka sedang berdiskusi dengan UEFA dan pemangku kepentingan lainnya mengenai pengaturan tiket dan perjalanan. Ini adalah tahun kedua berturut-turut Portugal menjadi tuan rumah final Liga Champions. Sebelumnya  Lisbon menjadi lokasi final kompetisi musim lalu, dengan Bayern Munich sebagai juara. Adapun batasan kapasitas di Estadio do Dragao di Porto masih menjadi PR.


Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago