SOLOPOS.COM - Cristiano Ronaldo (JIBI/Reuters/Paul Hanna)

Final Liga Champions akan menyajikan duel Real Madrid vs Juventus.

Solopos.com, MADRID – Juventus dikenal memiliki pertahanan yang tangguh dan sulit dibongkar. Hal itu menjadi kunci kesuksesan Juve musim ini dengan memenangi Liga Italia, Coppa Italia, dan lolos ke final Liga Champions.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Penggawa Real Madrid, Cristiano Ronaldo, tak gentar melihat pertahanan kukuh Si Nyonya Tua itu. Ya, Ronaldo akan menjadi andalan lini depan Madrid untuk membongkar pertahanan Juve saat keduanya bentrok pada final Liga Champions di Millennium Stadium, Cardiff, Minggu (4/6/2017) dini hari WIB.

Tangguhnya tembok pertahanan Juve itu sudah dibuktikan dengan jumlah clean sheet di Liga Champions. Dari 12 laga yang dilakoni di kompetisi tertinggi antarklub Eropa musim ini, Juve tak kebobolan tujuh kali.

Ronaldo menyadari kuatnya tembok pertahanan Juve. Namun, dia juga yakin ada celah yang bisa dimanfaatkan Madrid untuk membobol gawang Gianlugi Buffon. Apalagi Madrid juga tampil produktif di Liga Champions musim ini dengan 32 gol, 10 di antaranya merupakan gol Ronaldo.

“Mereka tim yang luar biasa. Mereka tentu bukan kebetulan bisa lolos ke final. Mereka juara Liga Italia dan Coppa Italia. Mereka lawan tangguh dan kami tahu ini akan jadi laga yang sulit. Mereka gemar mengawal ketat lawan-lawannya, seperti Atletico Madrid,” ujar Ronaldo di Realmadrid.com, Rabu (31/5/2017).

“Mereka memang punya lini belakang fantastis, tapi tidak peduli seberapa bagus lini pertahanan mereka, selalu ada titik lemah di setiap pertahanan. Jadi kami harus bisa menemukannya, memanfaatkan setiap celah yang diciptakan Juve dan sebisa mungkin mencetak banyak gol,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya