SOLOPOS.COM - (Dari kiri) Pemain tengah Barcelona Xavi Hernandez, Andres Iniesta dan Sergio Busquets menyampaikan pernyataan di hadapan pers menjelang laga Final Liga Champions di Sports Center FC Barcelona. Ist/okezone.com

Final Liga Champions tinggal dalam hitungan jam. Minggu dini hari WIB nanti Barcelona yang diunggulkan bakal memasang skema yang selalu menakutkan tim lawan.

Solopos.com, BERLIN—Barcelona dalam kondisi 100 persen sebelum menghadapi Juventus di Final Liga Champions 2014-2015 yang akan berlangsung di Olympiastadion, Berlin, Jerman, Minggu 7 Juni 2015 dini hari WIB. Semua pemain dalam kondisi sehat dan tidak ada konflik internal.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pelatih Luis Enrique pun sudah menyiapkan skema permainan dengan komposisi pemain terbaiknya. Formasi yang bisa membuat banyak calon lawannya merinding.

Tim raksasa Catalan diunggulkan untuk meraih gelar kelima alias La Quinta di Liga Champions, atau keempat hanya dalam kurun waktu satu dekade terakhir. Barcelona juga bakal mencatat sejarah baru apabila bisa mengalahkan Juventus di Berlin, sebagai tim pertama yang bisa dua kali meraih treble (juara liga domestik, Cup domestik, dan Liga/Piala Champions).

Sebelumnya, Barcelona pernah menyabet tiga gelar prestisius sekaligus dalam semusim, di bawah polesan pelatih Josep “Pep” Guardiola pada 2008/2009. Hanya ada enam tim Benua Biru yang mampu memenangi treble. Selain Barca pada 2008/2009, terdapat Celtic (1966/1967), Ajax (1971/1972), PSV Eindhoven (1987/1988), Manchester United (1998/1999), Inter Milan (2009/2010), dan Bayern Munich (2012/2013).

Skuat Barcelona saat ini pun tak mengalami perubahan radikal dibanding saat meraih treble pertama mereka di 2008/2009 silam. Setidaknya, ada delapan anak didik Guardiola pada 2008/2009 silam yang masuk skuat klub Catalan di Berlin nanti.

“Kami tim yang masih muda. Masih ada beberapa pemain yang bagus sejak era Guardiola. Ini bisa membawa kami mencapai musim bersejarah,” urai Pelatih Barcelona, Luis Enrique, seperti dilansir Yahoosports, Jumat (5/6/2015) yang bakal memasang tri sula MSN, Messi, Suarez dan Neymar, tiga ujung tombak yang menakutkan.

Juventus dan Barcelona sama-sama memburu treble di Olympiastadion Berlin, Berlin, Minggu (7/6/2015) pukul 01.45 WIB. Namun, tentu hanya akan ada satu tim yang akhirnya pulang dengan menyandang status prestisius itu.

Juventus dan Barcelona tampil dominan di kancah domestik musim ini. Juventus  merajai Italia dengan mengawinkan gelar Seri-A dan Coppa Italia. Sementara Barcelona menahbiskan diri sebagai pemilik takhta Liga Primera dan Copa del Rey, Spanyol. Oleh karena itu, siapa pun tim yang  memenangi final Liga Champions di Berlin nanti, akan menyegel treble pada 2014/2015.

Juventus tampil untuk kali pertama di final Liga Champions setelah 12 tahun absen. Tim berjuluk La Vechia Signora (Si Nyonya Tua) tersebut akan meraih gelar ketiga mereka di kompetisi terelite di Eropa tersebut, apabila bisa menundukkan Barcelona, akhir pekan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya