SOLOPOS.COM - Pelatih Barcelona Luis Enrique merayakan kemengan bersama rekannya . JIBI/Ant/Darren Staplesse

Final Liga Champions musim ini membuktikan bahwa Barcelona “belum habis”.

Solopos.com, BERLIN — Barcelona sempat disebut sudah melewati siklus terbaiknya, namun treble winner di musim 2014/2015 ini membuktikan hal sebaliknya. Pelatih Barca Luis Enrique menyebut timnya tak pernah lelah meraih kemenangan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelum treble musim ini, Barca pernah meraih sukses besar beberapa tahun lalu bersama Pep Guardiola. Mereka meraih 14 gelar hanya dalam tempo empat musim.

Termasuk dalam periode emas itu adalah raihan treble pertama Barca pada musim 2008/2009. Dalam empat musim itu, mereka mengoleksi dua trofi Liga Champions, tiga gelar Liga Spanyol, dan dua titel Copa del Rey. Itu belum termasuk trofi-trofi lain di Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Namun setelah itu, Barca berangsur-angsur menurun. Sempat meraih gelar liga di musim 2012/2013, anak-anak Catalan kemudian menutup musim 2013-2014 tanpa gelar berarti. Tito Vilanova dan Gerardo Martino pun dinilai tak mampu mempertahankan level permainan tim semasa ditangani Guardiola.

Pada akhirnya Enrique ditunjuk di awal musim ini. Sempat diragukan, Enrique menjawabnya dengan tiga gelar sekaligus di akhir musim: Liga Spanyol, Copa del Rey, dan Liga Champions. Tiga gelar itu juga menjawab keraguan terhadap skuat Barca, yang sempat dinilai habis atau sudah melewati momen terbaik.

“Kami sangat senang. Saya punya sekelompok pemain yang unik. Mereka adalah para pemenang, petarung, dan mereka menikmati apa yang mereka bisa lakukan dan mereka membuat kami semua menikmatinya,” kata Enrique seperti dikutip detiksport dari situs resmi UEFA.

“Ini adalah laga ke-60 di musim ini, dengan 50 kemenangan. Ini sudah jadi sebuah musim yang sulit dan saya sangat berterima kasih kepada orang-orang yang percaya pada saya.”

“Saya tidak pernah berpikir kami bakal memenangi treble, tapi kami selalu mencoba melakukan tugas dengan cara terbaik yang bisa dilakukan. Para pemain ini telah menunjukkan bahwa mereka tidak lelah meraih kemenangan,” demikian pelatih 45 tahun itu. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya